Sempat Menghilang, Kini Metro Mini Muncul di Blok M

Selasa, 22 Desember 2015 - 16:17 WIB
Sempat Menghilang, Kini...
Sempat Menghilang, Kini Metro Mini Muncul di Blok M
A A A
JAKARTA - Sempat melakukan aksi mogok beroperasi, kini Metro Mini kembali menghiasi wajah Terminal Blok M, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan. Karena, sejak Sabtu 19 Desember sopir Metro Mini berdemo sebagai bentuk penolakan atas sikap Dishubtrans DKI Jakarta yang mengandangkan armada mereka.

Johansen, salah seorang sopir Metro Mini mengatakan, dirinya tidak ikut dalam demonstrasi yang dilakukan sopir Metro Mini kemarin. Dia mengaku tidak keluar pul lantaran takut diserang dengan sopir yang tengah melakukan aksi demonstrasi itu.

"Kemarin ada teman saya keluar dan tetap narik, malah dipecahin kacanya," kata Johansen saat ditemui di Terminal Blok M, Selasa (22/12/2015).

Bapak tiga anak ini mengakui, kalau mobilnya itu keluaran tahun 1997, dan itu sudah selayaknya diremajakan. Namun, dirinya tidak mengetahui harus kemana untuk mengajukan kredit pengantian mobilnya.

"Bos saya bilang, kalau harus diganti dia tidak tahu karena untuk mengurus izin di PT Metro Mini juga susah," tambahnya. (Baca: Metro Mini Dikandangkan, Ratusan Sopir Turun ke Jalan)

Johansen mengaku khawatir bila armadanya dikandangkan petugas. Meski demikian, dia mengaku sudah patuh secara administrasi. Karena, surat-suratnya lengkap bahkan uji kelayaikan kendaraan atau kir yang dilakukan selama enam bulan sekali juga dilakukannya.

"Kalau khawatir dikandangkan memang khawatir. Tapi kami juga akan protes, kenapa kir saya lulus," tegasnya. (Baca: Pemilik Metro Mini Ancam "Bangkaikan" Armada Mereka)

Seandainya memang harus diremajakan, kata dia, dirinya juga meminta Pemprov DKI Jakarta memperhatikan nasib para sopir Metro Mini. Pasalnya, dirinya tidak ada keahlian lain selain membawa kendaraan.

PILIHAN:

Pengakuan Mengejutkan Joki 3 in 1 yang Diperkosa WNA
(mhd)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.2994 seconds (0.1#10.140)