Pengguna Narkoba Itu Calon Pilot Maskapai

Selasa, 22 Desember 2015 - 15:45 WIB
Pengguna Narkoba Itu Calon Pilot Maskapai
Pengguna Narkoba Itu Calon Pilot Maskapai
A A A
JAKARTA - SH (34) pilot yang dibekuk petugas BNN ternyata masih berstatus sebagai pilot training di maskapai penerbangan tersebut.

Kepala BNN Komjen Pol Budi Waseso (Buwas) mengatakan, SH kedapatan memakai narkoba jenis ganja merupakan pilot masih training di perusahaan penerbangan tersebut. "SH ini masih menjalani training untuk latihan memegang pesawat dengan jenis berbeda dari yang dia pegang sebelumnya," kata Buwas di Kantor BNN Cawang, Jakarta Timur, Selasa (22/12/2015).

Buwas melanjutkan, SH bukanlah pilot junior atau baru memegang pesawat. "Ini baru pertama kali (bagi maskapai tersebut) ada pilotnya yang tertangkap mengonsumsi narkoba," ujarnya.

Buwas menambahkan, belum bisa memberikan banyak komentar mengenai asal muasal barang haram tersebut. Karena saat ini masih dalam penyelidikan.

Sebelumnya diberitakan, BNN Provinsi Banten menangkap empat orang yang kedapatan mengonsumsi sabu di apartemen di Jalan Marsekal Suryadarma, Tangerang, pada Sabtu 19 Desember 2015 kemarin.

Tiga dari orang tersebut merupakan awak kabin dari sebuah maskapai yakni SH, MT (23) pramugara dan SR (20) yang berprofesi sebagai pramugari. Sedangkan satu orang lagi NM (33) merupakan ibu rumah tangga.
(hyk,ars)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5906 seconds (0.1#10.140)