Brimob Bersenjata Laras Panjang Kawal Bus Sekolah

Senin, 21 Desember 2015 - 12:18 WIB
Brimob Bersenjata Laras...
Brimob Bersenjata Laras Panjang Kawal Bus Sekolah
A A A
JAKARTA - Puluhan anggota Brimob Polda Metro Metro Jaya diterjunkan untuk mengawal bus sekolah beroperasi sebagai pengganti Metro Mini. Pemprov DKI Jakarta melibatkan Brimob untuk mengantisipasi aksi sweeping sopir Metro Mini yang menggelar mogok massal hari ini.

Wakil Kepala Dishub DKI Jakarta Yana Wahyu P menerangkan, hari ini Dishub mengoperasikan sebanyak 90 bus sekolah sebagai antisipasi mengangkut penumpang imbas dari aksi mogok Metro Mini. Untuk memberikan rasa aman bagi sopir dan penumpang bus sekolah, Dishub pun menempatkan personel keamanan di setiap bus yang beroperasi.

"Satu bus dikawal oleh tiga petugas Dishub, Sabhara dan Brimob Polda Metro Jaya lengkap dengan senjata laras panjang," terang Yana kepada Sindonews, Senin (21/12/2015). Yana menuturkan, pengawalan dari Brimob ini dilakukan untuk mengantisipasi sweeping dari sopir Metro Mini.

Yana mengakui pihaknya khawatir jika sopir-sopir Metro Mini y melakukan sweeping dan tindak anarkis terhadap bus pengganti trayeknya itu. Untuk diketahui sebanyak 90 bus sekolah ditempatkan di depalan terminal Ibu Kota.(Baca: Metro Mini Mogok, Pemprov DKI Operasikan 90 Bus Sekolah)
(whb)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7122 seconds (0.1#10.140)