Metro Mini Mogok, Pemprov DKI Operasikan 90 Bus Sekolah

Senin, 21 Desember 2015 - 11:32 WIB
Metro Mini Mogok, Pemprov DKI Operasikan 90 Bus Sekolah
Metro Mini Mogok, Pemprov DKI Operasikan 90 Bus Sekolah
A A A
JAKARTA - Dinas Perhubungan DKI Jakarta mengoperasikan 90 bus sekolah untuk mengganti trayek Metro Mini hari ini. Pengoperasian bus berwarna kuning tersebut sebagai bentuk antisipasi sulitnya masyarakat mendapatkan angkutan umum imbas dari aksi mogok Metro Mini.

Wakil Kepala Dishub DKI Jakarta Yani Wahyu P menjelaskan, sebanyak 90 bus sekolah ini akan disebar ke delapan titik terminal di Jakarta. Dishub sengaja mengubah fungsi bus sekolah menjadi angkutan umum perbantuan guna meminimalisir terjadinya penumpukan penumpang di sejumlah terminal di Jakarta.

"Ini untuk mengantisipasi terjadinya lonjakan penumpang akibat sopir Metro Mini yang melakukan mogok massal. Ketika warga membutuhkan, kita dorong bus sekolah ini untuk menggantikan trayek Metro Mini yang mogok," ujarnya pada wartawan di Terminal Pasar Minggu, Jakarta Selatan, Senin (21/12/2015).

Wahyu menambahkan, ada delapan titik yang disiagakan bus sekolah gratis ini yakni, Terminal Blok M, Pasar Minggu, Pasar Senen, Manggarai, Kampung Melayu, Ciledug, Pulogadung, dan Tanjung Priok.
(whb)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7406 seconds (0.1#10.140)