Truk BBM Masuk Jurang, Sopir dan Kernet Tewas Terpanggang

Rabu, 16 Desember 2015 - 22:52 WIB
Truk BBM Masuk Jurang, Sopir dan Kernet Tewas Terpanggang
Truk BBM Masuk Jurang, Sopir dan Kernet Tewas Terpanggang
A A A
BOGOR - Truk tangki pengangkut bahan bakar minyak (BBM) jenis premium bernopol B 9450 UEH terperosok ke jurang sedalam 10 meter dan meledak di Jalan Raya Cigudeg-Jasinga, tepatnya di Desa Bunar, Cigudeg, Kabupaten Bogor. Sopir dan kernet truk yakni Ahmad Ramdan (45) dan Kohari (44) (kernet) tewas terpanggang.

Informasi diperoleh menyebutkan, kecelakaan nahas itu terjadi sekitar pukul 09.5 WIB saat truk yang dikemudikan Ahmad melintas dengan kecepatan tinggi dari arah Bogor menuju Jasinga. Tiba-tiba truk kehilangan kendali di dekat pertigaan Cilame, Desa Bunar, Kabupaten Bogor.

“Sopir dan kernet meninggal terbakar di lokasi kejadian karena terjebak dalam kabin (ruang kemudi) truk,” ungkap Kasat Lantas Polres Bogor AKP Bramastyo Priaji, Rabu (16/12/2015) siang.

Bramastyo menuturkan, berdasarkan hasil penyidikan sementara, kecelakaan itu diduga truk pengangkut 24.000 liter premium hilang kendali saat melewati jalan menurun dan menikung tajam. “Dari hasil olah TKP dan keterangan sejumlah saksi, dugaan sementara kecelakaan itu diduga karena rem truk tak berfungsi,” ujarnya.
(hyk)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5691 seconds (0.1#10.140)