Lift Jatuh, Disnakertrans DKI Jakarta Terjunkan Pengawas

Jum'at, 11 Desember 2015 - 13:15 WIB
Lift Jatuh, Disnakertrans DKI Jakarta Terjunkan Pengawas
Lift Jatuh, Disnakertrans DKI Jakarta Terjunkan Pengawas
A A A
JAKARTA - Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi (Disnakertrans) DKI Jakarta menerjunkan pegawas untuk melakukan pemeriksaan terkait jatuhnya lift di Menara Arcadia, Jalan TB Simatupang, Pasar Minggu, Jakarta Selatan kemarin.

Pengawas yang diterjunkan guna memeriksa, apakah ada unsur kelalaian atau tidak. Karena, lift itu harus selalu diperiksa.

"Hari ini kami tugaskan pengawas, surat perintah sudah saya teken (tanda tangan). Ini lift kategorinya pesawat angkat angkut, setiap tahunnya mestinya harus dilakukan pemeriksaan berkala," kata Kepala Disnakertrans DKI Jakarta Priyono di Balai Kota DKI Jakarta, Jakarta Pusat, Jumat (11/12/2015).

Priyono mengatakan, saat ini Disnakertrans belum bisa berbuat banyak. Meski demikian, dia berjanji, setelah timnya melakukan pengecekan maka akan dipublikasikan.

"Seharusnya pengawas spesialis pesawat angkat angkut yang turun, jadi nanti diidentifikasi permasalahan, lift bisa diketahui penyebabnya," tukasnya.

Priyono mengaku, Disnakertrans akan melakukan pembinaan dan pemeriksaan terhadap lift yang sudah diperiksa. Dia mengatakan, hal itu untuk keselamatan kerja. "Jadi harus tersertifikasi semuanya," tukasnya.

PILIHAN:

Polisi Lacak Pelanggan Artis NM dan PR dari HP Mucikari

Nada Tinggi, Taufik Tegur Ahok soal Anggaran Rp700 Miliar

Ini Cara Polisi Tangkap Artis NM dan PR
(mhd)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5580 seconds (0.1#10.140)