Polisi: Tali Utama Lift Nestle Lepas, Bukan Putus

Kamis, 10 Desember 2015 - 19:46 WIB
Polisi: Tali Utama Lift Nestle Lepas, Bukan Putus
Polisi: Tali Utama Lift Nestle Lepas, Bukan Putus
A A A
JAKARTA - Polres Jaksel memastikan kalau jatuhnya lift di Gedung Nestle di Jalan TB Simatupang, Jaksel disebabkan dari tali utama lift lepas. Tragisnya, rem otomatis yang ada di lift tersebut tidak berfungsi.

Kapolsek Pasar Minggu Kompol Zaky Alkazar Nasution membeberkan hasil olah TKP di Gedung Nestle. Dugaan awal penyebab lift jatuh lantaran tali seling utama lift terlepas.

Namun, pihaknya belum bisa memastikan kalau jatuhnya lift itu karena adanya kelalaian dalam pemasangan tali lift atau lainnya. (Baca: Lift Nestle Jatuh, Dua Karyawan Tewas)

"Saat jatuh, indikator lift menyala tapi untuk remnya tidak berfungsi," ujarnya pada wartawan di lokasi, Kamis (10/12/2015).

Untuk memastikan lift itu jatuh karena adanya faktor kelalaian, polisi akan membawa barang bukti berupa tali lift yang lama.

"Tali yang lama dan berkarat kami bawa untuk diperiksa, benar tidak talinya sudah diganti. Sebab, ada catatan dari Disnakertrans DKI Jakarta. Tali selingnya itu harus diganti. Lift ini diperiksa Disnakertrans, yang melakukan proses penggantian teknisi dari provider PT EI," tuturnya.

Dalam penyelidikan, Zaki menyatakan akan memeriksa dua saksi dari pihak sekurity yang melihat kejadian tersebut.

pada Kamis (10/12/2015) malam ini. Selain itu, pihaknya pun akan memeriksa dua saksi dari pihak teksini dan juga pihak Disnakertrans DKI Jakarta.

"Notenya itu dilakukan secara berkala. Kita periksa yang merawat lift, sekurity, dan karyawan Nestle," pungkasnya.

PILIHAN:

Ini Kronologi Driver Go-Jek Ditikam di Sunter Mall

Masukkan Anggaran Siluman Rp700 M, Ahok: Berani Banget!
(ysw)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7890 seconds (0.1#10.140)