Berkarat, Lift Jatuh di Gedung Nestle Sempat Diperbaiki

Kamis, 10 Desember 2015 - 16:19 WIB
Berkarat, Lift Jatuh di Gedung Nestle Sempat Diperbaiki
Berkarat, Lift Jatuh di Gedung Nestle Sempat Diperbaiki
A A A
JAKARTA - Polres Jaksel menyatakan, kalau seminggu sebelum lift di Gedung Nestle di Jalan TB Simatupang, Jakarta Selatan jatuh sempat mendapat perbaikan. Perbaikan dilakukan maintenance pada bagian main roof lift karena berkarat.

Kasat Reskrim Polres Jakarta Selatan AKBP Audie Latuheru mengatakan, sekitar dua mingguan yang lalu, pihak Inspektorat Ketenagakerjaan Nestle menyatakan kalau terdapat catatan pada bagian lift yang kini jatuh itu.

Dari catatan tersebut, pihak inspektorat pun meminta agar pihak teknisi memperbaikinya. "Minggu kemarin, dilakukan maintenance setelah ada note dari Inspektorat Ketenagakerjaan. Catatan itu lalu diperiksa oleh mekaniknya," ujarnya pada wartawan di lokasi, Kamis (10/12/2015).

Menurutnya, pihak teknisi menyatakan kalau main roof yang berkarat itu sudah diganti. Maka itu, lift pun dinyatakan telah layak untuk dipergunakan. (Baca: Lift Nestle Jatuh, Dua Karyawan Tewas)

Namun, pada Kamis (10/12/2015) pagi, lift tersebut jatuh. Tiga orang karyawan yang ada di dalamnya ikut terhempas dan membuat dua orang karyawan tewas seketika.

"Saat ini, kita masih selidiki kepastian penyebab lift itu jatuhnya karena apa? Apakah karena kesalahan mekanisme atau apanya," pungkasnya.

PILIHAN:

Ini Kronologi Driver Go-Jek Ditikam di Sunter Mall

Dua Kota Tetangga Jakarta ini Kembalikan Dana Hibah dari Ahok
(ysw)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.4857 seconds (0.1#10.140)