Dirut PT KAI: Perlintasan Sebidang Harus Dihilangkan dari Jakarta

Senin, 07 Desember 2015 - 18:06 WIB
Dirut PT KAI: Perlintasan Sebidang Harus Dihilangkan dari Jakarta
Dirut PT KAI: Perlintasan Sebidang Harus Dihilangkan dari Jakarta
A A A
JAKARTA - Direktur Utama (Dirut) PT Kereta Api Indonesia (KAI) Persero Edi Sukmoro menegaskan, perlintasan sebidang di Jakarta harus dihilangkan. Namun, hal itu harus dilakukan secara bertahap.

"Intinya perlintasan sebidang memang harus dihilangkan. Saat ini terlalu banyak persilangan. Kami (PT KAI) sudah setuju dilakukan dengan cara berangsur-angsur. Karena ini terkait anggaran juga. Jadi dicicil tidak apa-apa," kata Edi saat dihubungi, Senin (7/12/2015).

Kata Edi, PT KAI juga tidak mempermasalahkan keinginan Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) soal jalur kereta api di atas ataupun di bawah.

"Itu juga bagus, kedua-duanya baik. Mau keretanya di atas atau di bawah, atau bangun flyover dan underpass yang penting jangan ada pelintasan satu bidang," kata Edi.

Meski demikian, kata Edi, ususlan Ahok itu harus dikaji kembali. Karena, setiap daerah mempunyai kepadatan kendaraan yang berbeda-beda.

"‪Tapi kepadatan kendaraan di tiap daerah yang dilalui rel kereta beda-beda. Di satu sisi ada daerah yang kepadatan kendaraannnya tinggi, tapi di daerah yang lain masih sepi," tukasnya.

PILIHAN:

Kandangkan Ribuan Metro Mini, Ahok: Buang ke Laut

Cerita Bocah Aneh dan Setan Budek di Perlintasan Angke
(mhd)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5620 seconds (0.1#10.140)