Terhantam Baling-baling Kapal, Penyelam Tewas di Kepulauan Seribu

Rabu, 02 Desember 2015 - 17:52 WIB
Terhantam Baling-baling...
Terhantam Baling-baling Kapal, Penyelam Tewas di Kepulauan Seribu
A A A
JAKARTA - Seorang penyelam tewas terkena baling-baling kapal yang melintas di dekatnya. Saat kejadian, korban sedang mencari besi tua di sekitar Pulau Talak, Kepulauan Seribu.

Korban diketahui bernama Kartolo (32) warga Rusun Cakung, Cakung, Jakarta Timur. Korban ‎bekerja sebagai penyelam pencari besi-besi tua di dasar laut.

Kasubdit Gakkum Ditpolair Polda Metro Jaya, Kompol Edi Guritno, mengatakan, peristiwa itu terjadi di perairan Pulau Talak. Letaknya di sebelah barat Pulau Damar, Kabupaten Kepulauan Seribu, DKI Jakarta.

Edi menceritakan, sekitar pukul 14.30 WIB, Selasa (1/12/2015) Kartolo menyelam dan ditunggu oleh Kapal Motor (KM) Nabil yang membawanya ke tengah laut.

Saat itu Kartolo tengah menyelam, KLM Duta Bahari Motor yang memiliki baling-baling besar melintas di sekitar lokasi penyelaman.

"Baling-baling itu kemudian menyangkut di selang oksigen yang dipakai korban untuk menyelam," tukasnya. Sehingga tubuh Kartolo terbelit selang, lalu tertarik ke arah baling-baling KLM Duta Bahari Motor.

Penyelaman memang dilakukan dengan cara tradisional, bukan dengan tabung gas. Sehingga oksigen disuplai dari kompresor di atas KM Nabil dengan menggunakan selang panjang yang harus dibawa penyelam sampai ke dasar laut.

Kartolo pun meninggal dengan luka di paha kirinya yang terhantam baling-baling kapal. "Jenazah kami kirim ke RSCM untuk divisum," kata Edi.‎

PILIHAN:

Ini Penyebab Demo Mahasiswa Papua Ricuh

Ini Penyebab Penderita HIV/AIDS di Bekasi Bertambah
(ysw)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.0837 seconds (0.1#10.140)