Jauh Tertinggal, Bupati Bogor Mulai Prioritaskan Daerah Perbatasan

Rabu, 25 November 2015 - 03:40 WIB
Jauh Tertinggal, Bupati Bogor Mulai Prioritaskan Daerah Perbatasan
Jauh Tertinggal, Bupati Bogor Mulai Prioritaskan Daerah Perbatasan
A A A
BOGOR - Pemkab Bogor mulai memprioritaskan pembangunan di sejumlah kecamatan yang berbatasan dengan DKI Jakarta dan Banten. Prioritas pembangunan daerah perbatasan ini dilakukan setelah Pemkab Bogor menerima dana hibah puluhan miliar dari pemerintah pusat, Pemprov Banten dan Pemprov DKI Jakarta.

Bupati Bogor Nurhayanti mengatakan, seperti kecamatan Gunung Sindur yang berbatasan langsung dengan Kota Tangerang Selatan dan Kabupaten Tangerang sekaligus berdekatan dengan Jakarta Selatan akan jadi prioritas."Kami akan segera mengucurkan dana Rp31 miliar untuk pembangunan di wilayah perbatasan tersebut," kata Nurhayanti, Selasa 24 November 2015 kemarin.

Nurhayanti melihat infrastruktur di bidang pendidikan masih tidak seimbang antara ruang kelas dan rombongan belajar. Maka tahun depan akan ada penambahan ruang kelas namun di bangun ke atas.

Tak hanya itu, Nurhayanti juga melihat Usaha Kecil Menengah (UKM) di Kecamatan Gunung Sindur seakan tidak ada sentuhan dari Dinas Koperasi Perindustrian dan Perdagangan (Diskoperindag). Padahal hasil produksi yang dikeluarkannya mampu bersaing dengan pangsa pasar nasional.

Dalam waktu dekat, pemerintah segera melakukan pembinaan dan memberikan bantuan peralatan guna menunjang pertumbuhan sektor UKM di Gunung Sindur. Untuk infrastruktur jalan juga tak luput dari perhatian birokrat senior di Kabupaten Bogor itu.

Nurhanyati menuturkan, dana Rp31 miliar itu bukan hanya untuk pendidikan dan UKM saja, namun pembangunan dan pemeliharaan jalan maupun jembatan juga penting diperhatikan.“Untuk jalan dan jembatan Rp21 miliar, sedangkan pendidikan Rp5 miliar dan selebihnya untuk kepentingan pengembangan UKM, kesehatan dan bidang lainnya,” jelasnya.
(whb)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6607 seconds (0.1#10.140)