Demo Kantor Ahok, Ini Tuntutan Pedagang Pasar Kalimalang

Senin, 23 November 2015 - 11:39 WIB
Demo Kantor Ahok, Ini Tuntutan Pedagang Pasar Kalimalang
Demo Kantor Ahok, Ini Tuntutan Pedagang Pasar Kalimalang
A A A
JAKARTA - Puluhan pedagang Pasar Kalimalang, Cakung, Jakarta Timur nenggelar aksi unjuk rasa di depan Gedung Balai Kota Jakarta. Mereka demo di depan kantor Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) sambil bersalawatan dan menyampaikan lima tuntutan mereka.

Pertama, mereka menuntut Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta untuk menghentikan penggusuran Pasar Kalimalang apabila tidak ada penyediaan lokasi baru. Kedua, puluhan pedagang itu meminta agar dikembalikannya uang pungutan liar Pasar Kalimalang.

"Ketiga, kami menolak keras penggusuran secara sepihak dan tidak merata ini. Keempat, selesaikan relokasi pasar Kalimalang, Cakung Barat, Jakarta Timur," teriak orator menggunakan pengeras suara di lokasi demonstrasi, Senin (23/11/2015).

Sedang tuntutan kelima, mereka meminta agar diselesaikannya permasalahan banjir di RT18/7 dan penutupan Jalan Rusun Tipar Cakung, Cakung Barat, Jakarta Timur. (Baca: Tolak Digusur, Pedagang Pasar Kalimalang Geruduk Kantor Lurah Cakung Barat)

Hingga kini, puluhan pedagang itu tengah melakukan aksi unjuk rasa sambil membaca salawatan. Demo tersebut pun berjalan dengan tertib lantaran puluhan anggota kepolisian melakukan penjagaan ketat di depan kantor orang nomor satu di DKI Jakarta itu.

Berdasarkan pantauan di lokasi, arus lalu lintas di Jalan Medan Merdeka Selatan atau di depan kantor Balai Kota DKI Jakarta terpantau ramai lancar.

PILIHAN:

Buruh-Pengusaha Kota Bekasi Sepakat UMK 2016 Rp3,3 Juta

Ini Cara Pembuatan Ijazah Palsu di Pasar Matraman
(mhd)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5263 seconds (0.1#10.140)