Hape Curian Berbunyi, Copet Babak Belur Dihajar Anak Metal

Senin, 16 November 2015 - 21:03 WIB
Hape Curian Berbunyi,...
Hape Curian Berbunyi, Copet Babak Belur Dihajar Anak Metal
A A A
JAKARTA - Seorang copet dihajar massa setelah diketahui mencopet di arena konser musik metal di Gedung Ukrida, Palmerah, Jakarta Barat. Pelaku tertangkap setelah smartphone yang dicuri berbunyi sehingga aksinya diketahui korbannya.

Kapolsek Metro Palmerah, Jakarta Barat, Kompol Darmawan mengatakan, setelah mengamankan pelaku dan barang bukti berupa handphone Samsung Galaxy, polisi juga memburu rekan BG (23) berinisial AG. AG diduga kuat menjadi otak dari aksi keduanya.

"Modusnya pelaku AG yang mengambil, selanjutnya ia mengoperkan handphone itu kepada pelaku BG. Kedua ini kerap melakukan aksinya di tempat ramai, termasuk semalam, saat adanya gelaran konser musik metal," ungkap Darmawan ketika dikonfirmasi, Senin (16/11/2015) lalu.

Bersamaan, Kanit Reskrim Polsek Metro Palmerah, AKP Poltar mengatakan pelaku dibekuk setelah korbanya, Ilfan Tanjung (24), merasa sakunya telah diraba oleh orang tak dikenal. Melalui telepon kawannya, korban pun kemudian menghubungi handphonenya yang telah dicuri oleh sepasang pelaku.

Dering handphone milik korban itu pun berbunyi, hingga akhirnya korban berteriak dan menunjuk BG sebagai pencuri. Seketika, warga disekitar lokasi mengamankan pelaku dan memukulinya.

"Pelaku berhasil diselamatkan, saat anggota mengamankannya ke pospol setempat, bila tidak, kuat kemungkinan pelaku bisa meninggal di tempat," ungkap Poltar.

Hasil penyidikan diketahui, hingga kemarin tadi, kedua pelaku ini kerap melakukan aksi serupa dibeberapa kawasan di Jakarta seperti Pekan Raya Jakarta (PRJ) Kemayoran, dan Senayan, yang dinotabenenya merupakan tempat-tempat biasa menggelar konser.

PILIHAN:

Beromzet Rp5 Juta/Bulan, Pengemis Modus Buntung Dibekuk
(ysw)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.0992 seconds (0.1#10.140)