Bobol Eskalator, Pemulung Dihajar Pengunjung Pasar Baru

Jum'at, 13 November 2015 - 15:04 WIB
Bobol Eskalator, Pemulung Dihajar Pengunjung Pasar Baru
Bobol Eskalator, Pemulung Dihajar Pengunjung Pasar Baru
A A A
JAKARTA - Seorang pemulung babak belur dikeroyok pengunjung Pasar Baru lantaran ketahuan mencuri penutup eskalator di Pasar Baru, Jakarta Pusat. Amir alias Rising ketangkap basah oleh Satuan Pengamanan (Satpam) Pasar Baru.

Kanit Reskrim Polsek Sawah Besar AKP Akta Wijaya menjelaskan, saat itu Amir tengah mengutak-atik dan melepas tutup eskalator, dan hendak dibawa ke gerobaknya. Kemudian, ditegur satpam pelaku langsung kabur.

"Sebelumnya, satpamnya melihat di CCTV, satpam juga sempat terkecoh juga. Karena pelaku ini seolah-olah sedang membetulkan eskalator. Satpam baru sadar saat pelaku memasukan penutup eskalator ke dalam karung. Lalu, satpamnya ini menghampiri pelaku," jelasnya di Jakarta, Jumat (13/11/2015).

Akta menerangkan, satpam tersebut lantas memanggil teman-temannya yang tengah berjaga di pasar dan mengejar pelaku karena pelaku kabur. Satpam pun meneriaki maling ke pelaku. Pengunjung yang mendengar teriakan satpam akhirnya menangkap pelaku dan menghajarnya hingga babak belur.

"Karena diteriaki, pengunjung di Pasar Baru yang memang diketahui selalu ramai, akhirnya mengejar pelaku dan berhasil menangkap pelaku. Saat tertangkap, pengunjung langsung menghakimi pria yang mengaku berasal dari Madura itu," tuturnya.

Kini, Amir yang berprofesi sebagai pemulung itu pun telah mendekam ditahanan Polsek Sawah Besar. Sedang barang bukti berupa penutup eskalator, gerobak yang diletakan di depan Pasar Baru, dan karung goni milik Amir pun telah diamankan petugas.

PILIHAN:

Fahira Idris Minta Pejabat DKI Stop Sebut Warga Bantaran Kali Penyebab Banjir
(mhd)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7922 seconds (0.1#10.140)