Konflik Sampah DKI-Bekasi, Gubernur Jabar Jadi Mak Comblang

Selasa, 10 November 2015 - 16:00 WIB
Konflik Sampah DKI-Bekasi, Gubernur Jabar Jadi Mak Comblang
Konflik Sampah DKI-Bekasi, Gubernur Jabar Jadi Mak Comblang
A A A
JAKARTA - Gubernur Jawa Barat Ahmad Heryawan menyebut akan menjadi mak comblang dalam menyelesaikan masalah sampah yang terjadi antara DKI Jakarta dan Pemerintah Kota Bekasi.

Mak comblang yang dimaksud ialah bagaimana menyelesaikan konflik sampah antara DKI Jakarta dengan Pemkot Bekasi, maupun pengelola TPST Bantar Gebang. ‪Saya katakan tadi pada Pak Ahok, ini momentum lah untuk menyelesaikan baik persoalan sampahnya. Ya saya jadi mak comblang-nya lah," ungkap polituks PKS yang akrab disapa Aher ini di Balai Sudirman, Jakarta Selatan, Selasa (10/11/2015).

Aher berharap Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) dan Wali Kota Bekasi Rahmat Effendi melakukan pertemuan "Masalah sampah itu kan kerja sama antara DKI-Bekasi. Pak Ahok akan segera bertemu dengan Wali Kota bekasi untuk menyelesaikan," ujarnya.

Pertemuan antara kedua kepala daerah tersebut, lanjut Aher, akan membahas perjanjian antara Bekasi dengan Jakarta, kewajiban sosial bagi masyarakat sekitar yang terkena dampak bau sampah.
Kemudian, rute jalan untuk truk pengangkut sampah dari Jakarta ke Bekasi.

Mengenai pernyataan Ahok dengan DPRD kota Bekasi yang sering memanas, menurut Aher tidak perlu dipusingkan karena sebenarnya urusan teknis sampah itu antara Wali Kota dan Gubernur.

‪"Komentar-komentar kan selama ini dengan DPRD, padahal urusan teknis sampah bukan di DPRD. Komunikasi antara Wali Kota dengan Pak Gubernur kan aman-aman saja. Enggak ada komentar apa-apa, dengan saya juga baik-baik saja, enggak ada masalah," tukas Aher.
(whb)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5967 seconds (0.1#10.140)