Underpass Dukuh Atas Kebanjiran, Ini Penyebabnya

Senin, 09 November 2015 - 11:10 WIB
Underpass Dukuh Atas Kebanjiran, Ini Penyebabnya
Underpass Dukuh Atas Kebanjiran, Ini Penyebabnya
A A A
JAKARTA - Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) mengklaim perawatan pompa yang tidak berfungsi dan mengakibatkan underpass Dukuh Atas terendam Sabtu yang lalu sudah secara berkala dilakukan.

Ahok mengaku sudah melihat dan tidak bisa menyalahkan bawahannya Dinas Tata Air Provinsi DKI Jakarta karena ternyata letak kesalahan pada sampah dan lumpur yang menghambat. (Baca: Diguyur Hujan, Sejumlah Jalan tergenang dan Pohon Tumbang)

"Sudah sering perawatannya tapi saya sudah lihat enggak bisa nyalahin orang PU (tata air) juga," ujar Ahok di Balai Kota DKI Jakarta, Jakarta Pusat, Senin (9/11/2015).

Ahok menjelaskan yang terjadi adalah penyumbatan atau mampet. Ahok mencontohkan pompa yang sama terjadi di pompa Manggarai, pintu Air Karet, dan Pluit.

"Jadi kalau ada sampah masuk cepat ya saringannya nutup, jadi nahan. Makanya waduk-waduk, udah pengalaman kita sekarang, kita tungguin alat berat, jadi tidak mungkin lagi volume air kesumbat oleh sampah," tukasnya.

Untuk itu, Ahok mengaku seharusnya tugas Pekerja Harian Lepas (PHL) Dinas Kebersihan yang harus berbenah untuk membersihkan sampah-sampah.

"Jadi di kami PHL kebersihan masih ada masalah dengan pembagian kerja, jadi harus ada pembagian kerja baik jalan maupun di got atau sungai," tukasnya.

PILIHAN:

Edan, Oknum Polisi Rampok & Perkosa 2 Wanita Cantik

Katulampa Siaga 3, Jakarta Diminta Waspada Banjir
(ysw)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7240 seconds (0.1#10.140)