Warga dan Ormas Larang Truk Sampah Jakarta Masuk Bantargebang

Selasa, 03 November 2015 - 09:56 WIB
Warga dan Ormas Larang Truk Sampah Jakarta Masuk Bantargebang
Warga dan Ormas Larang Truk Sampah Jakarta Masuk Bantargebang
A A A
JAKARTA - Puluhan warga dan organisasi masyarakat (ormas) menghadang sekitar 200 truk sampah dari Jakarta yang tengah melintas di Jalan Transyogi (Jalan Alternatif Cibubur), Cileungsi kemarin. Ratusan truk tersebut sedang mengangkut sampah dari lima wilayah di Jakarta.

"Sekitar 50 warga dan ormas mengadang sebanyak 200 truk sampah kami. Mereka melarang truk-truk melintas," kata Kepala Dinas Kebersihan DKI Jakarta Isnawa Adji saat dihubungi, Selasa (3/11/2015).

Isnawa menuturkan, saat ini Dinas Kebersihan tengah menelusuri mengenai penghadangan ini. Menurutnya, baru kali ini setelah puluhan tahun warga mengadang truk-truk sampah yang melintas.

"Mereka mengadang truk, karena menuntut uang bau (sampah). Padahal sudah puluhan tahun, truk kami melintas, enggak pernah ada masalah. Kenapa baru sekarang? Makanya kami sedang telusuri kasus ini," katanya.

Lebih lanjut Isnawa mengaku sebagian truk masih berada di lokasi aksi dan sebagian sudah kembali ke wilayah masing-masing. Dinas Kebersihan tengah berkoordinasi dengan pihak kepolisian agar kasus tersebut cepat diselesaikan.

"Sementara, kami masih tempatkan 500 truk-truk di lokasi itu. Warga masih melarang. Karena untuk kembali lagi ke Jakarta, membutuhkan waktu dan biaya," katanya.
(mhd)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7637 seconds (0.1#10.140)