Sungai Cisadane Dipenuhi Sampah

Minggu, 01 November 2015 - 20:31 WIB
Sungai Cisadane Dipenuhi Sampah
Sungai Cisadane Dipenuhi Sampah
A A A
TANGERANG - Aliran Sungai Cisadane, tepatnya dibawah jembatan Unis, Jalan Perguruan Budhi, Kecamatan Tangerang, Kota Tangerang kini dipenuhi sampah.

Sampah tersebut terbawa arus sungai dari Bogor pasca hujan deras di daerah tersebut, beberapa waktu lalu.

Warga Setempat, Rudi mengatakan, sampah tersebut menumpuk sejak Sabtu 31 Oktober 2015 pagi. Karena tidak diangkat, sampah semakin banyak hingga hari ini.

Dia meminta Pemkot Tangerang segera mengangkatnya, karena sampah tersebut menimbulkan bau tak sedap. “Kemarin-kemarin tidak ada, sekarang banyak sekali. Coba segera diangkat,” katanya di lokasi, Minggu (1/11/2015).

Kepala Dinas Kebersihan dan Pertamanan (DKP) Kota Tangerang Ivan Yudianto mengatakan, sampah tersebut kebanyakan berasal dari Bogor yang terbawa arus sungai karena hujan deras dua hari terakhir. “Karena Kota Tangerang berada di hulu, jadi sampahnya numpuk disini,” jelasnya.

Pihaknya sengaja menjaring sampah tersebut di bawah Jembatan UNIS sehingga tidak terbawa hingga Pintu Air 10. “Kita halau dulu di sana, lalu nanti diangkat. Sebenarnya ini tugas Dina Bina Marga karena sampahnya ada di Sungai. Nanti kita koordinasi,” paparnya.

Menurut Ivan, seharusnya penanganan sampah di sungai ini bukan hanya tugas Pemkot Tangerang, tapi daerah lain yang juga di lintasi Sungai Cisadane. Namun nampaknya selama ini sampah tersebut lebih banyak menumpuk di Kota Tangerang.

PILIHAN:

Ditanya Soal Sumber Waras, Ahok Emosi ke Wartawan

Ini Penyebab Kanit Lantas Polsek Cipondoh Tembak Kepala Sendiri
(ysw)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.8059 seconds (0.1#10.140)