Kualitas Udara di Jakarta Masih Dikotori Polusi Kendaraan

Selasa, 27 Oktober 2015 - 23:37 WIB
Kualitas Udara di Jakarta Masih Dikotori Polusi Kendaraan
Kualitas Udara di Jakarta Masih Dikotori Polusi Kendaraan
A A A
JAKARTA - Kabut asap kebakaran hutan yang dinyatakan sudah memasuki Jakarta disebut masih dalam tahap normal. Kualitas udara di Jakarta masih dikotori oleh polusi udara akibat kendaraan bermotor.

Kepala Pusat Perubahan Iklim dan Kualitas Udara BMKG Edwin Aldrian‎ mengatakan, kualitas udara di Jakarta masih dinodai oleh polusi kendaraan bermotor. Sayangnya, dia tidak menyebutkan kadar kualitas udara yang disebakan oleh kendaraan bermotor lantaran ‎berada pada ketinggian 3.000 meter.

"Asap dampak dari kebakaran hutan di Jakarta tidak begitu mempengaruhi kualitas udara. Buruknya kualitas udara masih ditempati oleh polusi kendaraan bermotor," kata Edwin saat dihubungi, Selasa (27/10/2015).

Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) DKI Jakarta, Denny Wahyu menilai, asap dari kebakaran hutan yang masuk ke Jakarta masih jauh dari ketinggian 3.000 meter dan berpotensi terbawa oleh angin.

Kendati demikian, lanjut Denny, BPBD DKI bersama dengan Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) dan Badan Meteorologi Krimatologi dan Geofisika (BMKG) telah berkoordinasi untuk mengantisipasinya.

"Ketinggian di atas 3.000 meter itu masih dalam tahap normal karena pergerakannnya masih tergantung arah angin," katanya.

Sementara itu, Badan Pengelolaan Lingkungan Hidup Daerah DKI Jakarta hingga saat ini belum dapat dihubungi.
(mhd)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5530 seconds (0.1#10.140)