12 Penambang Emas Liar Tertimbun Longsor di Gunung Pongkor

Selasa, 27 Oktober 2015 - 19:22 WIB
12 Penambang Emas Liar Tertimbun Longsor di Gunung Pongkor
12 Penambang Emas Liar Tertimbun Longsor di Gunung Pongkor
A A A
BOGOR - Sedikitnya dua belas orang penambang emas tanpa izin (Peti) atau gurandil tertimbun longsor saat mencari emas di kawasan Kecamatan Nanggung, Gunung Pongkor, Bogor tepatnya di dalam Lubang Kunti, Sisi Blok Gunung Butak.

Kabid Humas Polda Jabar, Kombes Pol Sulistyo Pudjo Hartono, mengatakan, para gurandil tertimbun longsor pada, Selasa (27/10/2015) pagi.

"Ada sekitar 12 orang gurandil yang masuk dalam lubang itu. Dan mereka tertimbun di dalamnya," jelas Pudjo dalam pesan singkat, Selasa (27/10/2015).

Saat ini pihak Polres Bogor dibantu TNI dan PT Antam serta warga sekitar telah mendatangi TKP dan melakukan pencarian terhadap para korban.

"Kami sudah berkoordinasi dengan PT Antam dan tokoh masyarakat sekitar untuk bersama-sama melakukan evakuasi terhadap korban," katanya.

Mantan Kabid Humas Polda Papua ini belum bisa memperkirakan kondisi ke 12 penambang emas liar tersebut.

"Ya memang kondisinya semua tertimbun tapi kita doakan agar bisa diselamatkan. Saat ini Kapolres Bogor tengah memimpin proses evakuasi di lapangan, " timpal Pudjo

Pudjo juga belum bisa mengkonfirmasi asal ke 12 penambang liar tersebut. "Ya bisa dari penduduk sekitar dan dari Banten, " tandas Pudjo.
(sms)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5812 seconds (0.1#10.140)