Masuk Langit Jakarta, Ahok Diminta Antisipasi Masalah Asap

Senin, 26 Oktober 2015 - 18:23 WIB
Masuk Langit Jakarta, Ahok Diminta Antisipasi Masalah Asap
Masuk Langit Jakarta, Ahok Diminta Antisipasi Masalah Asap
A A A
JAKARTA - Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) diminta tanggap mengenai masuknya asap ke langit DKI Jakarta. Jangan sampai, asap itu memakan korban di Jakarta seperti di Kalimantan dan Sumatera.

"Ya kalau tahu mau masuk Jakarta segeralah berbuat ditanggulangi supaya tidak masuk. Bukan malah menunggu bahaya (bencana) dahululah," kata Wakil Ketua DPRD DKI Jakarta Mohammad Taufik saat dihubungi Sindonews, Senin (26/10/2015).

Politikus Partain Gerindra ini mengatakan, akan memantap perkembangan masalah ini. Kata dia, tidak menuntut kemungkinan masalah asap ini akan dibahas di rapat anggota dewan nanti.

Jika benar asap sudah memasuki langit Jakarta berarti bisa dikatakan Indonesia telah darurat kabut asap. Pemerintah harus bertindal secepatnya untuk mengatasi kabut asap.

"Kita lihat seperti apa. Penyebaran asap bisa diatasi dengan tekhnologi," pungkasnya. (Baca: Asap Masuk Jakarta, Ahok: Masih Normal Belum Bahaya)

Sebelumnya, Ahok mengaku, tidak mempermasalahkan asap yang masuk ke langit Jakarta sejak kemarin. Karena, kabut asap yang diduga akibat kebakaran hutan di Kalimantan dan Sumatera itu belum dikategorikan berbahaya.

"(Asap tipis) sudah tutup (langin Jakarta), tapi tingkatannya masih normal sampai sedang, belum tingkat bahaya," kata Ahok hari ini.

PILIHAN:

Ahok Tak Terima Dianggap Lecehkan TNI
(mhd)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5260 seconds (0.1#10.140)