Aksi Pencurian Benda Seni di Menteng Terekam CCTV

Rabu, 21 Oktober 2015 - 16:53 WIB
Aksi Pencurian Benda Seni di Menteng Terekam CCTV
Aksi Pencurian Benda Seni di Menteng Terekam CCTV
A A A
JAKARTA - Aksi pencurian di rumah pengusaha di Menteng, Jakpus terekam kamera CCTV. Diketahui para pelaku yang berjumlah empat orang ini terbilang nekat dan hanya mengincar benda seni.

Perampokan tersebut terjadi Rabu (21/10/2015) dinihari sekitar pukul 02.00 WIB. Saat itu rumah mewah milik Bakhril disatroni empat perampok. (Baca: Rampok Spesialis Karya Seni Satroni Rumah Kolektor di Menteng)

Menurut Ega anak dari pemilik rumah, pelaku terbilang nekad karena berani lompat dari tembok yang tingginya mencapai 10 meter.

Beruntung orangtuanya memasang kamera CCTV di kawasan tersebut, sehingga aksinya terekam. Dari hasil rekamananya CCTV menurut Ega, diketahui pelaku berjumlah empat orang, semuanya menggunakan golok.

Adapun barang yang diambil hanya barang yang ada di lantai satu. Selanjutnya empat pelaku tersebut merusak pintu masuk bagian belakang rumah.

Setelah berhasil membawa karya seni tersebut, pelaku meninggalkan rumah dengan cara memanjat menggunakan tali. "Semua aksi pelaku terekam CCTV," ujarnya.

Ega berharap agar polisi bisa segera menangkap pelaku, sebab kejadian seperti ini bukan yang pertama kali.
"Semoga pelakunya cepat tertangkap," ujarnya.

PILIHAN:

Subsidi Habis, Tarif Commuter Line Naik November

Penculik Mahasiswi UI Dibekuk Saat Ambil Uang Tebusan
(ysw)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5698 seconds (0.1#10.140)