Dirikan Klinik Kesehatan, UIN Siap Kerjasama dengan BPJS

Senin, 19 Oktober 2015 - 22:06 WIB
Dirikan Klinik Kesehatan, UIN Siap Kerjasama dengan BPJS
Dirikan Klinik Kesehatan, UIN Siap Kerjasama dengan BPJS
A A A
DEPOK - Dunia akademisi ikut berkomitmen mewujudkan masyarakat yang sehat dengan Pola Hidup Bersih dan Sehat (PHBS). Seperti yang dilakukan Universitas Islam Nasional (UIN) Syarif Hidayatullah dengan membuka klinik kesehatan di wilayah perbatasan Depok – Ciputat.

Klinik tersebut dibangun di Reni Jaya, Bojongsari, Depok dan sudah dioperasikan. Klinik itu memberdayakan mahasiswa serta petugas kesehatan dari Kementerian Kesehatan (Kemenkes).

Wakil Rektor UIN Bidang Kerjasama Mudori mengatakan klinik tersebut memiliki dua poli yakni poli anak dan poli umum.

“Kami sudah operasikan klinik tersebut bagi masyarakat umum. Rata – rata dari Depok dan Ciputat Tangerang,” katanya di Balai Kota Depok, Senin (19/10/2015).

Mudori mengatakan pihaknya juga membangun Rumah Sakit di Kampus UIN Ciputat mulai tahun 2016. RS tersebut juga memberdayakan mahasiswa dan siap bekerjasama dengan Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS) Kesehatan.

“Kami mulai bangun 2016 di Kampus UI total 9 lantai, itu siap dengan BPJS,” jelasnya.

Selain klinik, pihaknya juga membidik Depok untuk membangun Pusat Latihan Pendidikan Guru (PLPG). Gunanya sebagai wadah pertemuan seluruh guru di Indonesia dalam rangka meraih sertifikasi.

“Kami bangun Gedung PLPG, Pusat Latihan Pendidikan Guru, untuk pelatihan para guru. Guru diupgrade sertifikasi dengan pelatihan disitu. Kegiatan per periodik, 1-4 tahun semua guru,” tutupnya.

PILIHAN:

Beredar Pesan Berantai, Bobotoh Tewas di Jalan Tol

Sorot Kekerasan Polisi Terhadap Jakmania, Jurnalis Diintimidasi
(ysw)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.0350 seconds (0.1#10.140)