Pasukan Oranye Bersihkan Sampah GBK

Senin, 19 Oktober 2015 - 16:43 WIB
Pasukan Oranye Bersihkan Sampah GBK
Pasukan Oranye Bersihkan Sampah GBK
A A A
JAKARTA - Pasukan oranye kembali menyerbu Gelora Bung Karno (GBK). Namun pasukan oranye ini adalah petugas Dinas Kebersihan DKI Jakarta.

Pasukan oranye ini membersihkan sampah di Gelora Bung Karno dan sekitarnya yang dipenuhi dengan sampah, usai gelaran final Piala Presiden kemarin.

Sebanyak 250 pegawai harian lepas (PHL) yaitu gabungan dari Sudin Kebersihan Jakarta Pusat dan Jakarta Selatan diturunkan.

"Sebanyak 12 toilet mobile, 3 street sweeper, 7 tanki air, dan 10 truk sampah yang disiagakan," ujar Kepala Dinas Kebersihan Provinsi DKI Jakarta Isnawa Adji kepada wartawan, Senin (19/10/2015).

Isnawa mengaku baru bisa menerjunkan pekerja di lapangan pada pukul 23.00 WIB. Hal ini untuk menunggu keadaan di Stadion Utama Gelora Bung Karno aman terkendali.

"Setelah personel keamanan dari polisi dan TNI keluar, kami baru masuk membersihkan. Karena repot bersihinnya kalau masih banyak truk polisi atau TNI di dalam," ujar Isnawa.

Isnawa menambahkan kawasan protokol selain di SUGBK, Jalan Asia Afrika, dan Jendral Sudirman sudah bersih dari sampah sebelum pukul 06.00 WIB.

"Total sampah yang terkumpul mencapai 70 meter kubik. Itu jumlah standar, enggak terlalu banyak untuk acara besar seperti itu. Soalnya banyak sampah kayak botol yang sudah diambil pemulung," kata Isnawa.
(hyk)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6309 seconds (0.1#10.140)