Gedung Sarinah Terbakar, Belasan Toko Tutup

Kamis, 15 Oktober 2015 - 12:37 WIB
Gedung Sarinah Terbakar, Belasan Toko Tutup
Gedung Sarinah Terbakar, Belasan Toko Tutup
A A A
JAKARTA - Buntut dari kebakaran di Gedung Sarinah, Jalan Thamrin, Jakarta Pusat terbakar, belasan toko yang ada di lokasi memilih tutup. Mereka khawatir, keselamatannya ketimbang harus membuka tokonya.

Berdasarkan pantauan, belasan toko, seperti tempat makan yang ada di lantai dasar Gedung Sarinah tampak tutup. Pemilik serta pengunjung Sarinah yang sebelumnya melalukan aktivitasnya di gedung itu pun memilih untuk keluar gedung.

Mereka tampak duduk-duduk dan berdiri menyaksikan jalannya proses pendinginan api yang dilakukan oleh pemadam kebakaran.

Salah satu pekerja restoran di Gedung Sarinah, Friastuti (27) mengatakan, saat sedang melakukan aktivitasnya di tempat kerjanya itu, para karyawan yang ada di gedung itu tampak ricuh da ramai. Kemudian, mereka memilih keluar gedung.

"Saya lagi layani costumer. Orang sudah ramai saja pada keluar gedung dan bilang ada kebakaran. Saya panik, saya sama rekan-rekan lainnya lalu membenahi toko sebisanya dan keluar," ujarnya saat berbincang di lokasi, Kamis (15/10/2015).

Dia mengaku tidak mengetahui penyebab kebakaran tersebut. Namun, lantaran terlebih dahulu panik, dia memilih untuk berlindung di trotoar Jalan MH Thamrin, Jakarta Pusat (Jakpus).

Hingga kini, Friastuti tidak mengetahui apakah tempat kerjanya itu akan tetap buka seperti biasanya atau tidak. Dia saat ini tengah menantikan konfirmasi dari atasannya.

"Kalau tetep buka dan disuruh masuk yah kita lakukan saja. Gimana atasan saja," pungkasnya. (Baca: Kebakaran di Gedung Sarinah Berasal dari Dapur)

PILIHAN:

Lima Pembunuh Jagoan Kampung di Bekasi Masih Berkeliaran
(mhd)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6675 seconds (0.1#10.140)