Libur Tahun Baru, Tempat Wisata Diserbu Warga

Rabu, 14 Oktober 2015 - 14:05 WIB
Libur Tahun Baru, Tempat Wisata Diserbu Warga
Libur Tahun Baru, Tempat Wisata Diserbu Warga
A A A
JAKARTA - Libur tahun baru Islam pada 1 Muharram ini dimanfaatkan warga Jakarta untuk berlibur ke tempat-tempat wisata, seperti Taman Margasatwa Ragunan (TMR), Taman Mini Indonesia Indah (TMII), dan Taman Impian Jaya Ancol. Dari pagi hingga siang ini, ribuan warga Jakarta pun telah memadati tempat wisata itu.

Humas TMR Wahyudi Bambang mengatakan, sejak Rabu (14/10/2015) pagi hingga siang, kawasan Ragunan telah ramai diserbu pengunjung. Tercatat, 20 ribu orang telah memadati tempat wisata tersebut. Bahkan, pihak pengelola terpaksa menyiapkan lahan parkir tambahan untuk menampung kendaraan pengunjung.

"Sejak pagi hingga siang ini, sudah ada 20 ribu pengunjung. Parkiran pun sudah penuh dan kami terpaksa menyiapkan lahan tambahan. Kami prediksi bisa sampai ratusan ribu hingga sore nanti," ujarnya saat berbincnag dengan Sindonews di Ragunan, Rabu (14/10/2015).

Sementara, Kepala Seksi Humas TMII Asep Sumarna pun menerangkan, di TMII saja, pengunjung sudah tampak memadati sudut-sudut tempat wisata yang ada di Cipayung, Jakarta Timur itu. Apalagi, dalam tempat wisata tersebut, terdapat gelaran Bali dan juga pameran museum budaya.

"Jumlahnya meningkat di hari libur ini. Tapi soal data baru sore keluarnya, tapi diperkirakan bisa mencapai 50 ribuan lebih. Karena di sini ada pagelaran budaya Bali dan pameran museum budaya yang gelar selama tiga hari," terangnya.

Ditempat terpisah, Manager Corporate Communications PT Pembangunan Jaya Ancol Metty Yan Harahap menjelaskan, berdasarkan pantauan CCTV, tiap sudut tempat wisata Ancol telah dipadati oleh puluhan ribu pengunjung. Apalagi, Wahana Sea World telah dibuka sehingga Ancol memiliki daya tarik sendiri untuk menarik pengunjung.

"Dari CCTV, pengunjung sudah ramai. Sudah sekitar 15 ribuan dan diperkirakan bisa mencapai 80 ribuan. Apalagi, Seaworld telah dibuka sehingga menjadi daya tarik pengunjung yang berkeluarga. Mereka bisa bermain sekaligus belajar," pungkasnya.

PILIHAN:

Hilang Nyawa Bayar Nyawa, 2 Jagoan Kampung Dibunuh

Atasi Banjir, Ahok Merasa Ditelikung Anak Buah
(ysw)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6847 seconds (0.1#10.140)