Ini Kata Rektor Unis Soal Tangerang Ingin Jadi Provinsi

Minggu, 04 Oktober 2015 - 00:32 WIB
Ini Kata Rektor Unis Soal Tangerang Ingin Jadi Provinsi
Ini Kata Rektor Unis Soal Tangerang Ingin Jadi Provinsi
A A A
TANGERANG SELATAN - Pembentukan Provinsi Tangerang Raya diharapkan tidak didasari oleh ketidaksukaan terhadap pemimpin saat ini, tetapi lebih didasari oleh kebutuhan masyarakat. Khususnya di masyarakat di tingkat bawah.

"Harus diperhatikan secara menyeluruh, jangan karena tak suka dengan siapa di Banten. Kalau secara teknis, saya katakan Tangerang kalau hari ini dibentuk pun jadi, tetapi kan tidak demikian, Tangerang tengah misalnya kalau mau dijadikan kota, jadi itu, tetapi harus pikirkan pemerintah pusat ada tidak anggarannya," kata Rektor Universitas Islam Syeh-Yusuf (Unis) Tangerang Mas Iman Kusnandar di Tangerang, Sabtu 3 Oktober 2015.

Menurut dia, Tangerang sudah siap jika ingin dijadikan provinsi. "Secara akademisi saya katakan, kalau mau dibentuk hari ini pun jadi itu kajian karena Tangerang paling siap dari berbagai aspek untuk menjadi provinsi," katanya.

Pria kelahiran Pandeglang, Banten ini mengatakan, tokoh elite di Tangerang seharusnya melihat terlebih dahulu grand desain negara ini. "Karena kondisinya kan sedang seperti ini ya," terangnya.

Memisahkan diri dari Banten diakui Mas Iman, Tangerang dari aspek kajian ke wilayahan teknis, secara holistik memang lebih siap. "Tetapi sah-sah saja kalau elite dan bawah menginginkan itu," katanya.

Meski demikian, dia berharap, apa yang dilakukan tokoh dan elite di Tangerang harus mengedepankan kesejahteraan rakyat. "Sepanjang itu positif kenapa tidak, tetapi harus ada pengkajian lebih karena kita berada di NKRI," tuturnya.

PILIHAN:

Identitas Mayat Bocah Perempuan Dalam Kardus Terungkap


Edarkan Sabu, Pengemudi GoJek Dibekuk Polisi
(mhd)
Komentar
Copyright © 2022 SINDOnews.com
berita/ rendering in 0.1760 seconds (11.210#12.26)