Besok Izin Tebang Pohon untuk Proyek LRT Keluar

Selasa, 29 September 2015 - 23:23 WIB
Besok Izin Tebang Pohon untuk Proyek LRT Keluar
Besok Izin Tebang Pohon untuk Proyek LRT Keluar
A A A
JAKARTA - Izin penebangan pohon di lokasi proyek Light Rail Transit (LRT) akan dikeluarkan esok hari. Pasalnya, Pelayanan Terpadu Satu Pintu (PTSP) sudah berkoordinasi dengan Dinas Pertamanan DKI untuk mengeluarkan izin tersebut.

"Rekomendasi dari Dinas Pertamanan keluar paling siang atau sore hari ini, sehingga besok kami sudah bisa keluarkan izin penebangan pohonnya," kata Kepala Badan PTSP DKI Jakarta Eddy Junaedy di Jakarta, Selasa (29/9/2015).

Eddy menambahkan, pengajuan izin penebangan pohon dari pihak PT Adhi Karya memang telah diajukan sejak tanggal 8 September 2015, dan langsung diproses esok harinya. Hanya, proses inventarisir pohon memerlukan waktu panjang karena selain menginventarisir pohon, ditinjau pula masalah teknis dan penggantian pohon.

Sebab, dalam aturannya, ada pohon tertentu yang kalau ditebang mesti diganti dan ditanam di tempat lain.

"Memang yang agak panjang prosesnya di sana, perlu peninjauan lapangan, perlu peninjauan teknis, dan penempatan ganti di tanamannya di daerah mana. Tapi saya sudah dipastikan dengan Bu Kepala Dinas (Pertamanan), dan hari ini rekomendasinya keluar, sehingga besok izinya bisa kita keluarkan," tuturnya.

Dia menampik, anggapan jika pihaknya memperlambat pengeluaran izin. Menurutnya, ini adalah proyek strategis dari pemerintah sehingga tak mungkin diperlambat izinnya.

"Tak ada istilahnya malah jadi memperlama, enggak ada. Apalagi ini proyek strategis dari pemerintah," pungkasnya. (Baca: Belum Dapat Izin Tebang Pohon, Proyek LRT Urung Dilakukan)

Edy mengatakan, hal ini juga dikarenakan persoalan komunikasi pihaknya dengan pihak proyek. "Saya sudah utus Kepala Kantor Timur untuk koordinasi dengan Pak Hendar (Adhi Karya) izin apa saja yang mereka perlukan," ujar Edy.
(mhd)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7668 seconds (0.1#10.140)