Warga Jabodetabek Gelar Salat Idul Adha di STIE Muhammadiyah

Rabu, 23 September 2015 - 09:56 WIB
Warga Jabodetabek Gelar Salat Idul Adha di STIE Muhammadiyah
Warga Jabodetabek Gelar Salat Idul Adha di STIE Muhammadiyah
A A A
JAKARTA - Sejumlah warga yang ingin melaksanakan salat Idul Adha hari ini berbondong-bondong menuju STIE Muhammadiyah di Jalan Kramat Raya, Jakarta Pusat. Tak hanya warga Jakarta, sejumlah warga Bekasi nampak ikut melaksanakan salat IDul Adha di lokasi tersebut.

"Sudah dari jam 06.00 pagi masyarakat datang ke sini untuk melakukan takbir dan zikir sebelumnya," kata Khatib Ustaz H Ferry Nur kepada wartawan di Jakarta, Rabu (23/9/2015).

Hindun, salah seorang jamaah mengaku datang jauh-jauh dari Kalimalang, Bekasi lantaran ingin merayakan salat Idul Adha di Jakarta. Soalnya di Bekasi jarang ditemukan warga Muhammadiyah yang melaksanakan salat Idul Adha.

"Di dekat rumah enggak ada yang merayakan dan kebetulan anak juga sekolah di sini. Jadi ya sudah, akhirnya kami sekeluarga datang ke sini saja, habis enggak tahu ada di mana lagi ada lokasi salat Idul Adha," ujar ibu dua orang anak itu.

Lebih lanjut Hindun mengatakan, meskipun penetapan perayaan hari raya untuk warga Muhammadiyah berbeda dengan penetapan pemerintah, yakni lebih cepat satu hari. Namun Hindun mengaku senang karena sesama umat beragama sudah saling mentolerir.

"Alhamdulillah meskipun penetapan Idul Adha ini berbeda-beda. Namun saya senang karena diberi ruang untuk beribadah sesuai dengan keyakinan kami," tutupnya.

PILIHAN:

Prabowo: Fadli Zon Disiapkan untuk Jadi Gubernur DKI Jakarta

Masuk Bursa Cagub DKI, Taufik Akan Panggil Fadli Zon
(ysw)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.3465 seconds (0.1#10.140)