Rekonstruksi Pembunuhan Wanita Jepang, Pelaku Peragakan 82 Adegan

Senin, 14 September 2015 - 13:41 WIB
Rekonstruksi Pembunuhan Wanita Jepang, Pelaku Peragakan 82 Adegan
Rekonstruksi Pembunuhan Wanita Jepang, Pelaku Peragakan 82 Adegan
A A A
JAKARTA - Polda Metro Jaya menggelar rekonstruksi pembunuhan wanita cantik asal Jepang Yoshimi Nishimura (28) di Apartemen Casa Grande, Tebet, Jakarta Selatan. Dalam rekonstruksi ini Mursalim (25) tersangka perampokan dan pembunuhan ini memperagakan 82 adegan.

Datang dengan dijaga ketat oleh belasan anggota Polda Metro Jaya, Mursalim yang mengenakan baju tahanan warna orange langsung memperagakan adegan pembunuhan tersebut. Adegan pertama dilakukan saat Mursalim bekerja dan menghadap ke tempat resepsionis.

Usai itu, Mursalim pun meminta rekan kerjanya membuka akses lift ke lantai 10 menuju kamar korban. Sesampainya di depan kamar korban, Mursalim memasukan bekas sobekan foil rokok ke lubang kunci kamar Nishimura, maksudnya agar lubang kunci milik Nishimura itu macet.

Setelah itu, Muraslim menuju lobby apartemen. Tak lama kemudian korban datang dan meminta pertolongan untuk membuka kunci kamar. Mursalim pun dengan sigap membantu korban hingga pintu kamar pun terbuka.

Bukannya kembali bertugas Mursalim ikut masuk ke kamar korban hingga terjadilah cekcok mulut dengan wanita cantik tersebut. "Dalam adegan diketahui Mursalim mematikan lampu kamar dan membekap mulut serta mencekik korban hingga tewas," ungkap Direktur Reserse Kriminal Umum Polda Metro Jaya Kombes Pol Krishna Murti, Senin (14/9/2015)

Setelah memastikan korban telah tewas, Mursalim membaringkan mayat korban di atas kasur dengan posisi tertutup selimut. Pelaku lantas membawa uang belasan juta dan perhiasan yang ada di kamar korban.

Untuk menghindari kecurigaan, Mursalim tetap bekerja hingga jam kerja selesai dan pulang membawa harta jarahannya."Pelaku memperagakan 82 adegan. rekonstruksi ini untuk kelengkapan berkas," ujarnya.

Seperti diberitakan Yoshimi Nishimura ditemukan tewas di kamar apartemen yang ditempatinya di Apartemen Casa Grande, Jalan Casablanca, Tebet, Jakarta Selatan. Diduga kuat wanita cantik ini menjadi korban pembunuhan. (Baca: Wanita Cantik Asal Jepang Diduga Dibunuh di Apartemen)
(whb)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7158 seconds (0.1#10.140)