4 Pembunuh Wartawan Peragakan 20 Adegan

Kamis, 27 Agustus 2015 - 16:20 WIB
4 Pembunuh Wartawan...
4 Pembunuh Wartawan Peragakan 20 Adegan
A A A
DEPOK - Polresta Depok menggelar rekonstruksi kasus perampokan disertai pembunuhan terhadap wartawan bernama Noer Baety (44). Dalam rekonstruksi ini empat pelaku memperagakan 20 adegan.

Rekonstruksi yang digelar di rumah korban di Perumahan Gaperi, Bojong Gede, Kabupaten Bogor, ini mendapat pengawalan ketat ratusan personel Polresta Depok. Keempat tersangka Deni, Afif, Mujiono dan Syarifudin, memperagakan satu per satu adegan dalam kasus kekerasan tersebut.

Kasat Reskrim Polresta Depok Kompol Teguh Nugroho mengatakan, dari rekonstruksi diketahui bahwa kasus ini murni perampokan disertai pembunuhan. Kesimpulan itu didasari atas pengakuan tersangka dan hasil rekonstruksi.

"Berdasar hasil rekonstruksi ini diketahui pelaku pembunuhan hanya dua orang yakni, Deni dan Afif. Sedangkan dua temannya hanya ikut merencanakan perampokannya," kata Teguh, Kamis (27/8/2015).
Menurut Teguh, kasus ini murni perampokan, namun karena tersangka kepergok korban maka pembunuhan terhadap wartawati pun terjadi.

"Ini tidak ada kaitannya dengan pekerjaan korban. Tersangka tidak tahu kalau korban seorang wartawan. Ini murni perampokan yang disertai pembunuhan," tegasnya. Keempat tersangka diancam Pasal 365 junto 338 KUHP tindak pidana Pencurian dengan Kekerasan dan Pembunuhan.

Kuasa hukum tersangka Herman Dionne menuturkan, jeratan hukuman terhadap kliennya dianggap sudah tepat. Namun demikian, tersangka mengaku menyesali perbuatannya. Dalam adegan itu juga tidak ada yang melenceng dari BAP.

"Tersangka mengakui kesalahannya. Dan cukup membantu penyelidikan polisi. Mereka tidak tahu kalau dia wartawan," katanya.
(whb)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.0823 seconds (0.1#10.140)