Ahok Ancang-ancang Gusur Warga Bukit Duri

Selasa, 25 Agustus 2015 - 14:26 WIB
Ahok Ancang-ancang Gusur Warga Bukit Duri
Ahok Ancang-ancang Gusur Warga Bukit Duri
A A A
JAKARTA - Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) mengaku tengah melakukan persiapan untuk melakukan penggusuran warga bantaran Kali Ciliwung di Bukit Duri Tebet.

Sebelum dilakukan penggusuran, Pemprov DKI tengah menyiapkan rusunawa bagi warga tersebut. Dua rusunawa yang disiapkan yaitu Rusun Cipinang Besar Selatan (Cibesel) dan Rusun Pulgebang.

Untuk Rusun Cibesel ada sebanyak 160 unit rusun dan Rusun Pulogebang terdapat 150 unit. (Baca: Kericuhan Kampung Pulo, Taufik Salahkan Ahok)

"Untuk warga Bukit Duri kita siapkan ada dua rusun, di Cibesel sama di Pulogebang," ujar Ahok di Balai Kota DKI Jakarta, Jakarta Pusat, Selasa (25/8/2015). (Baca juga: Ini Alasan Ahok Abaikan Janji ke Warga Kampung Pulo)

Namun untuk relokasi warga Bukit Duri ke rusun tersebut masih belum dilakukan karena hingga saat ini fokus berada di Kampung Pulo, Jakarta Timur. Untuk relokasi di Bukit Duri rencananya akan dilakukan pada tahun depan. (Baca juga: Warga Kampung Pulo Mengamuk, Alat Berat Dibakar)

"Kita selesaikan dulu yang kiri ini (Kampung Pulo). Kan kontraktor juga butuh waktu. Target kalau tidak bisa tahun ini biarin. Target saya tahun ini cuma Kampung Pulo tidak banjir," tandasnya.

PILIHAN:

Prabowo: Kerugian Jakarta Banyak, Jangan Didiamkan

Awal Pekan, Netizen Kicaukan #LawanAhok
(ysw)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5261 seconds (0.1#10.140)