DKI Targetkan Kawasan Ini Akan Bernasib Seperti Kampung Pulo

Senin, 24 Agustus 2015 - 05:17 WIB
DKI Targetkan Kawasan Ini Akan Bernasib Seperti Kampung Pulo
DKI Targetkan Kawasan Ini Akan Bernasib Seperti Kampung Pulo
A A A
JAKARTA - Setelah menggusur rumah warga di Kampung Pulo, Jakarta Timur. Pemprov DKI Jakarta telah mengagendakan sejumlah wilayah akan bernasib seperti Kampung Pulo.

Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama, sejumlah bangunan yang berada di bantaran kali dalam waktu dekat akan ditertibkan. Ahok menargetkan, untuk menormalisasi kali Ciliwung lama dari Gunung Sahari masuk ke Rumah Sakit Husada, Pangeran Jayakarta, Pinangsia sampai ke Pasar Ikan.

"Untuk wilayah itu saja, ada sekitar 900 bangunan yang akan ditertibkan. Hasilnya, pada musim hujan nanti, aliran air dari Kali Ciliwung akan berangsur normal ke Waduk Pluit dan Pasar Ikan.

Sementara itu Kepala Satpol PP DKI Jakarta Kukuh Hadi Santosa mengaku siap untuk melanjutkan penertiban bangunan-bangunan liar di bantaran kali. Seluruh bangunan liar yang berada di aliran barat, tengah dan timur harus ditertibkan hingga akhir tahun ini.

"Kami tidak mau ada kericuhan. Target penertiban dalam waktu dekat ini yaitu menertibkan ratusan bangunan liar di bantaran Kali Krukut, Kali Kamal Jakarta Barat; bangunan liar di Kali Sentiong, Jakarta Pusat. Jumlah satu titik mencapai 200-1000 bangunan," ungkap.
(whb)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6357 seconds (0.1#10.140)