Pedagang Desak PD Pasar Jaya Bangun Pasar Senen

Kamis, 20 Agustus 2015 - 01:18 WIB
Pedagang Desak PD Pasar Jaya Bangun Pasar Senen
Pedagang Desak PD Pasar Jaya Bangun Pasar Senen
A A A
Pedagang di Pasar Senen Blok VI mendesak PD Pasar Jaya segera membangun gedung baru di lokasi itu agar masyarakat tertarik dan aman berbelanja di pasar yang pernah terbakar pada 25 April 2014. Karena, kondisi Pasar Senen saat ini sudah sangat memprihatinkan.

"Orang sekarang mikir masuk ke pasar bukan cuma cari harga, tapi suasana yang enak. Kalau pasar sudah dibangun kan enak, banyak yang beli datang, pedagang juga usahanya maju," kata Warson Aritonang, pedagang sepatu Los A Pasar Senen Blok VI di Jakarta, Rabu 19 Agustus 2015.

Menurut Warson, sejak hangus terbakar tahun lalu, bangunan Pasar Senen tampak terlihat tidak kokoh lagi. Karena, di dalam pasar tersebut terdapat tiang penyanggah agar tembok tidak runtuh. "Kami berharap agar segera dipindah, jangan sampai terbakar dahulu baru direlokasi," ujarnya.

Berdasarkan pantaun di lokasi, kondisi Pasar Senen sudah tidak layak lagi. Karena, lapisan beton pada permukaan gedung sudah mulai terkikis dan hanya menyisakan batang besi yang sudah berkarat.

Tidak hanya konstruksi, fasilitas gedung pun dalam kondisi tidak layak, seluruh lantai terlihat pecah, tangga maupun dinding kios banyak berlubang. Hal tersebut juga terlihat pada seluruh toilet pasar, selain kotor, closet hingga pintu toilet juga rusak.

PILIHAN:

Pedagang Pasar Senen mengeluh ke Jokowi


Pedagang Pasar Senen Keberatan Pembangunan TPS
(mhd)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.3300 seconds (0.1#10.140)