Warga Kampung Pulo Belum Tahu Pasti Soal Penggusuran

Selasa, 18 Agustus 2015 - 20:23 WIB
Warga Kampung Pulo Belum Tahu Pasti Soal Penggusuran
Warga Kampung Pulo Belum Tahu Pasti Soal Penggusuran
A A A
JAKARTA - Warga Kampung Pulo, kampung melayu, Jatinegara, Jakarta Timur, belum mengetahui rencana penggusuran yang akan dilakukan oleh Pemkot Jaktim pada 20 Agustus 2015. Maka itu, warga masih melakukan aktivitas seperti biasa.

"Belum tahu kapan tanggalnya, warga juga masih biasa saja belum ada yang berkemas," kata Regi, warga RW03, Kampung Pulo di Jakarta, Selasa (18/8/2015).

Meski demikian, dia mengakui suda menerima surat peringatan yang ketiga pada minggu lalu. Namun belum tahu kapan penggusuran itu akan dilakukan.

Regi menjelaskan, saat ini warga masih menunggu keputusan di Pengadilan Tata Usaha Negara (PTUN) mengenai tuntutan ganti rugi yang dilayangkan mereka.

"Warga masih menunggu (keputusan PTUN) nih, biar jelas dahulu. Pada intinya mah kami mendukung program pemerintah, tapi asal jelas dahulu," tambahnya.

Berdasarkan pantauan Sindonews, warga Kampung Pulo tampak melakukan aktivitas seperti biasa. Tidak terlihat warga bersiap-siap untuk memindahkan barang mereka dari kediaman ataupun ke rusun.

Sebelumnya, Wali Kota Jakarta Timur Bambang Musyawardana mengatakan, penggusuran di pemukiman padat penduduk itu akan dilakukan tanggal 20 Agustus 2015.

"Rencananya seperti itu, sekarang kami akan melakukan rapat teknis untuk penggusuran tersebut," kata Bambang beberapa waktu lalu.

PILIHAN:

Mau Digusur, Warga Kampung Pulo Tuntut Ganti Rugi


Usai Kampung Pulo, Kampung Ini Akan Digusur Pemprov DKI
(mhd)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.4862 seconds (0.1#10.140)