Nyanyikan Indonesia Pusaka, Pengunjung Kota Tua Menangis

Kamis, 13 Agustus 2015 - 19:11 WIB
Nyanyikan Indonesia Pusaka, Pengunjung Kota Tua Menangis
Nyanyikan Indonesia Pusaka, Pengunjung Kota Tua Menangis
A A A
JAKARTA - Lagu Indonesia Pusaka yang dinyanyikan secara serentak oleh ratusan pengunjung Kota Tua, Jakarta merupakan simbol penghargaan bagi para pejuang dan veteran Indonesia. Tak sedikit pengunjung Kota Tua yang menangis saat menyanyikan lagu tersebut.

Salah seorang pengunjung Kota Tua yang ikut menyanyikan lagu Indonesia Pusaka, Chandra mengatakan, sejatinya, dia ikut melantunkan lagu ciptaan Ismail Marzuki itu bersama ratusan pengunjung Kota Tua lainnya lantaran ingin menghargai usaha para pejuang Indonesia.

Pasalnya, dalam memerdekakan Indonesia ini, para pejuang dan veteran Indonesia itu harus mengorbankan harta dan nyawanya demi melawan para penjajah. Namun, masyarakat Indonesia jarang yang memberikan apresiasi terhadap perjuangan mereka itu.

"Nyanyian ini simbol dari penghargaan kami atas semua kerja keras pejuang dan veteran. Kami harap, dengan adanya nyanyian ini, hati masyarakat Indonesia, khususnya yang ada di Kota Tua ini tergerak hatinya sekedar mengingat jasa-jasa mereka," ujarnya saat berbincang dengan Sindonews di Kota Tua, Jakarta, Kamis (13/8/2015).

Sejalan dengan Chandra, pengunjung lainnya, Suparman menerangkan, adanya kumpulan orang-orang di Kota Tua dan menyanyikan lagu Indonesia Pusaka itu juga merupakan pukulan telak bagi masyarakat Indonesia agar lebih memperdulikan nasib para penjuang, khususnya bagi para veteran yang masih hidup.

"Saya ke sini sama anak dan istri. Nyanyian yang dilakukan secara serentak itu bisa diambil pelajaran bagi anak-anak kita untuk tidak melupakan jasa para pahlawan dan sebisa mungkin anak-anak kita pun bisa memberikan sumbangan demi kemajuan negeri ini yang diraih dengan keringat darah itu," tuturnya.

PILIHAN:

Cisadane Kering, PDAM Tangerang Hentikan Produksi Air

Begini Cara Penculik Shintya Hindari Sergapan Polisi
(whb)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5560 seconds (0.1#10.140)