Mobil Dinas Raib, Anggota Dewan Harus Ganti Rugi

Rabu, 12 Agustus 2015 - 10:43 WIB
Mobil Dinas Raib, Anggota Dewan Harus Ganti Rugi
Mobil Dinas Raib, Anggota Dewan Harus Ganti Rugi
A A A
BEKASI - Pemerintah Kota (Pemkot) Bekasi meminta kepada Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Herman untuk segera melakukan ganti rugi karena telah menghilangkan mobil dinasnya. Sebelumnya, mobil dinas anggota dewa raib digasak pencuri beberapa waktu lalu.

Kepala Badan Pengelolaan Keuangan, dan Aset Daerah (BKAD) Kota Bekasi, Yayan Yuliana mengatakan, aset negara yang hilang atau dihilangkan harus diganti oleh yang bersangkutan tanpa terkecuali. ”Karena sesuai aturan, seluruh aset negara harus diganti atau mengganti rugi,” katanya, Rabu (12/8/2015).

Menurutnya, proses penggantian aset negara yang hilang tersebut sesuai dengan proses tuntutan pengembalian dan ganti rugi atau TPGR. Nilainya, akan ditentukan oleh majelis TPGR yang terdiri dari Inspektorat dan BPKAD. ”Diganti dalam bentuk uang, dengan jangka waktu pelunasan paling lama dua tahun,” ujarnya.

Yayan mengaku, bahwa mobil dinas yang diadakan pada akhir tahun lalu itu belum memiliki asuransi. Bahkan, asuransi kendaraan baru direalisasikan pada Oktober mendatang. (Baca: Mobil Anggota DPRD Bekasi Disikat Maling)

Kapolsek Pondok Gede, Kompol Muhammad Dafi mengatakan, penyidik masih melakukan penyelidikan terkait raibnya mobil milik Anggota Komisi D DPRD Kota Bekasi tersebut. ”Penyelidikan masih dikembangkan. Kami belum mengidentifikasi pelakunya dan sedang ditelusuri,” katanya.

Untuk diketahui, Mobil Toyota Kijang Inova B-1290-KQN milik Herman, diketahui raib sekitar pukul 05.30 WIB. Hasil olah tempat kejadian perkara, pencuri itu merangsek ke dalam garasi setelah merusak gembok pagar tempat usaha penjualan ikan hias disekitar rumah anggota dewan tersebut.

Lalu pencuri tersebut merusak alarm dan memecahkan kaca di bagian kemudi, dan mengambil kendaraan tersebut dibawa kabur. Kejadian itu terjadi di Jalan Raya Hankam, Kelurahan Jatimelati, Kecamatan Pondok Melati, Kota Bekasi sekitar pukul 02.00 WIB.

PILIHAN:

Soal Bus Scania, Ahok: Bandingkan dengan Bus China

Tak Bayar Parkir, Pengunjung Minimarket Ditikam Jukir
(ysw)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5159 seconds (0.1#10.140)