Berpakaian Brigadir, Sarjana Ekonomi Jadi Polisi Gadungan

Selasa, 11 Agustus 2015 - 03:20 WIB
Berpakaian Brigadir, Sarjana Ekonomi Jadi Polisi Gadungan
Berpakaian Brigadir, Sarjana Ekonomi Jadi Polisi Gadungan
A A A
DEPOK - Petugas Sistem Administrasi Manunggal Satu Atap (Samsat) Kota Depok berhasil meringkus polisi gadungan yang dilengkapi dengan atribut kepolisian. Aditya yang diketahui adalah warga Sukmajaya, Depok itu berpakaian bak polisi berpangkat Brigadir.

"Kalau memang polisi, seragam yang dikenakan pelaku tidak biasanya. Hal itu terlihat dari celana yang digunakan pelaku seperti bahan dan warnanya berbeda," kata salah seorang petugas yang tidak mau disebutkan namannya di Depok, Senin 10 Agustus 2015.

Saat digelandang ke ruang Tata Usaha (TU), pria berbadan tinggi besar itu hanya tertunduk. Petugas Samsat kemudian melaporkan kejadian ke Polresta Depok, hingga polisi gadungan itu dibawa ke Polres untuk diperiksa.

Polisi gadungan itu ternyata memiliki Kartu Tanda Anggota (KTA) Kelompok Sadar Keamanan dan Ketertiban Masyarakat (Pokdar Kamtibmas) Sektor Sukmajaya. Dia mengaku bercita-cita sebagai polisi namun tidak kesampaian.

"Saya mengenakan seragam polisi sudah empat bulan ini. suka dan senang saya mengenakan seragam seperti polisi asli," katanya.

Aditya adalah seorang sarjana ekonomi dari sebuah perguruan tinggi swasta terkenal di Jakarta. Sehari-hari pelaku berprofesi sebagai Petugas Harian Lepas (PHL) di sebuah lembaga pemerintah. "Pernah coba masuk pendidikan polisi namun gagal," ujarnya.

PILIHAN:


Tusuk Adji hingga Tewas, Pale Dibekuk Polisi


Polisi Gadungan Tipu Janda Kaya Rp506 Juta
(mhd)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.8941 seconds (0.1#10.140)