Pelajar SMP Tewas Diduga Kelelahan Usai Ikut MOS

loading...
Pelajar SMP Tewas Diduga Kelelahan Usai Ikut MOS
Pelajar SMP Tewas Diduga Kelelahan Usai Ikut MOS
BEKASI - Evan Christoper Situmorang (12) pelajar salah satu SMP swasta di Bekasi ini tewas diduga kelelahan usai mengikuti masa orientasi siswa (MOS) di sekolah. Evan mengembuskan napas terakhir pada Kamis 30 Juli 2015 kemarin dalam perjalanan menuju RS Citra Harapan Indah, Kota Bekasi.

Ratna Gumaroah (43) ibunda Evan mengatakan, sebelum meninggal dunia, anak kesayangannya itu mengeluh sakit di bagian kaki dan betisnya. Kedua bagian tubuhnya telah membiru dan sakit usai mengikuti kegiatan yang dirancang oleh pihak sekolah di kawasan Pondok Ungu Permai, Bekasi.

Menurut Ratna, Evan mengikuti kegiatan MOS di sekolah yang berakhir pada Kamis 9 Juli 205 lalu. Di hari terakhir itu seluruh siswa baru diwajibkan untuk berjalan kaki sejauh 4 km.

Dengan dalih memperdalam ilmu cinta lingkungan, mereka diminta berjalan kaki dari sekolah ke Perumahan Puri PUP hingga SPBU Pondok Ungu Permai (PUP).

Setibanya di pom bensin itu, mereka diwajibkan kembali lagi ke sekolah dengan berjalan kaki. "Apabila dihitung jaraknya, kurang lebih 4 km itu rutenya," ujar Ratna saat ditemui di rumahnya di Perumahan PUP Sektor V, Blok G 7 No. 12 B, RT 04/30, Bahagia, Babelan, Kabupaten Bekasi, Minggu (2/8/2015).

Ratna mengatakan, sepulang sekolah Evan mengeluhkan sakit di bagian betis dan kakinya. Ratna pun terkejut dengan kondisi anaknya itu, karena bagian kakinya telah membiru.



Selain karena keletihan berjalan kaki, Evan juga terjatuh ketika berada di sekolah. Kemudian kaki dan betis Evan dipijat hingga kondisi Evan mulai membaik.

Keesokan harinya pada Jumat 10 Juli lalu, Evan tetap memaksakan diri untuk berangkat sekolah. Di sana Evan malah memaksakan diri untuk bermain futsal dengan teman-temannya.

"Saya sudah larang Evan, untuk tidak ikut futsal. Tapi dia tetap memaksa, karena futsal merupakan olahraga kegemarannya," katanya.
halaman ke-1
preload video
TULIS KOMENTAR ANDA!
Top