BNN Temukan Narkoba Jenis Baru di Jakarta

Minggu, 02 Agustus 2015 - 12:21 WIB
BNN Temukan Narkoba Jenis Baru di Jakarta
BNN Temukan Narkoba Jenis Baru di Jakarta
A A A
JAKARTA - Badan Narkotika Nasional (BNN) menemukan narkoba jenis baru berbentuk cannabis sintetik dengan nama CB-13. Temuan tersebut didapatkan BNN dari sebuah tempat di Jakarta.

Kepala Humas BNN Kombes Pol Slamet Pribadi mengatakan, narkoba jenis Cannabis Sintetik ini didalamnya terdapat zat baru dengan nama CB-13 dan mengandung unsur kimia naphtalen metanone-1yl. Menurut Slamet, narkoba jenis baru itu ditemukan dari sampel metamfetamin (sabu) dan methylone (LSD dan MDMA atau ekstasi yang biasa dipakai sebagai obat psikiatris eksperimental).

"Kami temukan New Psichoactive Subtances baru, jenis cannabinoids sintetik dengan nama CB-13, dengan nama kimia naphtalen -1yl (4-penthyloxinaphthalen -1yl) metanone," ujarnya saat dihubungi Sindonews, Minggu (2/8/2015).

Slamet menerangkan, narkoba jenis baru itu berbentuk tablet berwarna cokelat krem dengan logo bintang mercy. Efek dari penggunaan narkoba jenis baru itu akan membuat syaraf penggunanya berubah dengan cepat.

"Efeknya sama dengan sabu dan ekstasi. Bisa sangat berbahaya dan membuat kecanduan. Itu kami dapat dari Jakarta" pungkasnya.
(whb)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6103 seconds (0.1#10.140)