Rekonstruksi Pembunuhan Citra Dijaga Puluhan Polisi

Kamis, 23 Juli 2015 - 14:09 WIB
Rekonstruksi Pembunuhan Citra Dijaga Puluhan Polisi
Rekonstruksi Pembunuhan Citra Dijaga Puluhan Polisi
A A A
TANGERANG - Petugas Polsek Pamulang, Kota Tangerang Selatan (Tangsel) melakukan rekonstruksi pembunuhan terhadap Citra di Jalan Kemiri, Kecamatan Pamulang, Tangsel. Untuk mengantisipasi agar rekosntruksi berjalan aman, dikerahkan 32 polisi untuk berjaga.

Rekonstruksi dipimpin langsung Kapolsek Pamulang Kompol Kristian Pau Adu yang didampingi oleh Humas Aiptu Sucipto. Dalam rekonstruksi itu terungkap, bahwa Acil (21) suami korban sekaligus tersangka tega menghabisi nyawa istrinya, Citra (19) karena spontan. Acil memperagankan sebanyak 23 adegan pembunuhan dalam waktu 45 menit.

Humas Polsek Pamulang Aiptu Sucipto mengatakan, dalam reka ulang pembunuhan tersebut pihaknya menerjunkan 32 personel untuk pengamanan. Sebagai peran penganti wanita dibunuh, diperankan oleh polwan dari Polsek Pamulang. (Baca: Citra Ditemukan Tewas Bugil di Kamar Mandi)

"Sementara untuk barang bukti yang diperagakan satu unit motor yang digunakan pelaku saat membunuh," katanya kepada wartawan di lokasi, Kamis (23/7/2015).

Kuasa hukum Acil, M Sholeh menilai dari hasil reka ulang, dia menilai pelaku melakukan pembunuhan tersebut spontanitas tanpa direncanakan sebelumnya. Saat itu, emosi Acil meledak karena istrinya akan melayani pria hidung belang. (Baca juga: Citra Tewas Dicekik Suami)

”Emosi klien kami meledak setelah membaca pesan BBM korban yang ditawar kencan oleh orang lain dengan tarif Rp800 ribu. Pelaku spontan emosi dan mencekik saat korban berada di dalam kamar mandi,” paparnya.

Akibat perbuatan itu Acil mengaku sangat menyesal perbuatannya dan mengatakan khilaf atas perbuatannya sehingga menewaskan istri yang dicintainya. (Baca juga: Pembunuh Citra Tertangkap di jawa Tengah)

"Kami berharap ada perlindungan hukum terhadap klien kami, karena dirinya tidak ada niat sedikit pun untuk membunuh istrinya tersebut," tandasnya.

PILIHAN:


Gereja di Jatinegara Bakal Dibongkar Paksa

Ayah Shintya Dapat SMS dari Penculik Anaknya

Gereja di Jatinegara Dibongkar, Ahok Yakin Tak Ada Konflik
(ysw)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6083 seconds (0.1#10.140)