Ingin Beli Baju Lebaran, Pria Ini Curi Kotak Amal

Sabtu, 11 Juli 2015 - 22:35 WIB
Ingin Beli Baju Lebaran, Pria Ini Curi Kotak Amal
Ingin Beli Baju Lebaran, Pria Ini Curi Kotak Amal
A A A
JAKARTA - Bb, warga Kebayoran Baru, Jakarta Selata harus berurusan dengan polisi. Pria berusia 31 tahun itu tepergok mencuri kotak amal di sebuah masjid.

Tersangka melakukan aksinya di sebuah masjid yang berlokasi di Jalan Administrasi Negara, Tanah Abang. Sebelum diamankan petugas Polsek Tanah Abang, Bb sempat diamuk massa.

Kanit Reskrim Polsek Tanah Abang Kompol Ardiansyah menuturkan sebelum menjalankan aksinya, tersangka pura-pura berwudu seolah-olah bersiap untuk melaksanakan ibadah salat.

"Habis wudu bukan mau salat malah berjalan-jalan di dalam ruangan masjid seakan-akan mencari sesuatu, sementara warga lain belum menaruh curiga padanya," ujar Ardiansyah kepada wartawan, Sabtu (11/7/2015).

Ardi mengatakan saat jamaah lainnya melaksanakan salat, Bb malah merusak kotak amal di depan pintu masuk masjid.

Sontak warga yang melihat langsung mengagalkan aksi tersangka. Alhasil Bb langsung menjadi incaran warga. "Petugas yang datang ke lokasi langsung mengamankan pelaku. Kita periksa lebih lanjut di Polsek Metro Tanah Abang," tuturnya.

Dari tangan pelaku, petugas menemukan uang tunai Rp1,2 juta. Kepada petugas, tersangka mengaku nekat mencuri untuk membeli baju baru untuk dikenakan pada saat Lebaran.

"Ya Pak saya sudah lama menganggur, cari duit susah dan Lebaran sudah dekat. Rencananya uang mau buat beli baju Lebaran," kata Bb.

(dam)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.8787 seconds (0.1#10.140)