GT Akui Digores Gergaji

Kamis, 09 Juli 2015 - 03:15 WIB
GT Akui Digores Gergaji
GT Akui Digores Gergaji
A A A
JAKARTA - GT, anak 12 tahun yang diduga korban kekerasan ibu kandungnya LSR, tidak melakukan pembohongan soal kekerasan tersebut.

Hal itu diketahui berdasarkan pemeriksaan dan wawancara yang dilakukan pihak Safe House atau Rumah Perlindungan Sosial Anak (RPSA) Kementerian Sosial (Kemensos) di Bambu Apus, Cipayung, Jakarta Timur.

Kepala RPSA Kemensos Neneng Heriyani mengatakan, berdasarkan pengakuan GT di RPSA, GT menerima tindak kekerasan sejak enam tahun yang lalu. Selain GT, kakak dan adiknya pun mengalami tindak kekerasan, namun tidak sekeras yang dilakukan LSR pada GT.

"GT masih diobservasi. Ada bukti fisik, GT pun sudah diwawancara. Secara fisik, ada bukti kekerasan, seperti luka-luka tapi sudah kering," katanya di Kebayoran Lama, Jakarta Selatan, Rabu (8/7/2015).

Menurut Neneng, dari hasil wawancara tersebut, GT merupakan anak yang pandai lantaran memiliki IQ 113. Maka itu, GT pun dapat menjelaskan apa yang dialaminya itu secara sistematis.

GT pun mengungkapkan, kalau luka yang ada di tanganya itu lantaran tangannya digores gergaji kecil sehingga luka yang ada pun tidak begitu besar.

"GT bilang, saya tidak sampai digergaji gitu (digerek-gerek pakai gergaji), tapi gergaji kecil (digores sampai terluka). GT juga bilang, di rumah dia tidak boleh sosialisasi dengan temannya," tuturnya.

Meski demikian, berdasarkan hasil mapping history, GT masih memiliki rasa sayang terhadap ibunya. Saat ini, GT pun masih berada di RSPA atau Safe House tersebut dalam kondisi yang aman.

"Dari hasil mapping, dia bilang, mama perhatian, marah-marah, baik, perintah-perintah, mama lagi tidur, mama bengong, kakak ngasih jajan, kakak sewot, adik nurut, adik nakal. Saat ini GT belum mau pulang, masih ingin di Safe House. Walaupun ibunya mau ketemu, tapi kami tunggu sampai GT nya mau (pulang)," kata Neneng.

PILIHAN:

Polisi: GT Diduga Berbohong Digergaji Ibu Kandung


Ngaku Tangan Digergaji, GT Diperiksa Psikolog Forensik

Pengakuan Ibunda GT Soal Tangan Anaknya Digergaji
(mhd)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6236 seconds (0.1#10.140)