Polisi Diminta Sigap Hadapi Kejahatan Bersenpi

Jum'at, 03 Juli 2015 - 23:44 WIB
Polisi Diminta Sigap Hadapi Kejahatan Bersenpi
Polisi Diminta Sigap Hadapi Kejahatan Bersenpi
A A A
JAKARTA - Polisi diminta sigap dalam menangangi sejumlah kasus yang melibatkan kejahatan bersenjata api. Selain itu, polisi juga diminta perketatan pengawasan peredaran senjata api agar kejadian serupa tidak terulang lagi.

"Ini jadi tugas baru Kapolda Tito, beliau kan mantan Densus. Saya pikir ini tugas pertama beliau untuk memberantas pelaku seperti ini," kata pakar hukum pidana Universitas Padjajaran Romli Atmasasmita di Jakarta, Jumat (3/7/2015).

Melihat dari waktunya yang teratur hingga cara kerjanya sistematis dan terukur dalam menentukan korbannya, Romli tak menampik kejadian penembakan seperti ini sengaja dilakukan sejumlah pelaku untuk melakukan teror kepada masyarakat.

"Jadi teror itu tidak hanya dari bom, tembak menembak pun bagian dari teror yang bertujuan untuk meresahkan masyarakat," tambahnya.

Untuk memberantas itu, Romli menyarankan, polisi lebih gencar melakukan patroli secara rutin dengan memperketat penyiagaan di setiap lokasi rawan. Selain itu, keamanan di tingkat RT dan RW harus kembali digencarkan.

"Bagaimanpun juga perbandingan antara polisi dan masyarakat sudah jauh, hansip juga bisa membantu kerja Polisi," tuturnya.

PILIHAN:


Hadapi Rampok Bersenpi, Polisi Diminta Bidik Kepala


Perampok Berpistol Gasak Alfamidi Cengkareng


Ini Kronologis Perampokan Sadis di Pasar Minggu
(mhd)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7521 seconds (0.1#10.140)