Pembunuhan Jopi Tergambar di Adegan Ini

Jum'at, 12 Juni 2015 - 02:17 WIB
Pembunuhan Jopi Tergambar di Adegan Ini
Pembunuhan Jopi Tergambar di Adegan Ini
A A A
JAKARTA - Aktivis Jopi Peranginangin ditikam oleh Praka Marinir Joko Lestanto dari belakang. Pisau sangkurnya yang menembus paru-paru Jopi akhirnya membuat relawan Presiden Jokowi itu tewas di RS Pusat Pertamina, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan lantaran kehabisan darah.

Berdasarkan reka adegan kasus penusukan Jopi, Kamis 11 Juni 2015, aktivis AMAN itu ditusuk di depan Gedung Habibie Center, Jalan Kemang Selatan, Jakarta Selatan. Jopi terbunuh dengan cara ditikam dari belakang oleh Prajurit Kepala Marinir Joko Lestanto dari Batalyon Intai Amfibi Pasmar POM AL.

Pembunuhan Jopi itu tergambar pada reka adegan ke-24 sampai dengan adegan ke-28. Emosi Joko naik lantaran Jopi keluar Cafe Venue menuju Habibi Center. Pelaku dalam pengaruh alkohol.

Praka Joko juga menabrak teman Jopi yang tengah melerai. Tangan teman Jopi tergores karena menahan sangkur. Praka Joko lalu mengejar Jopi sampai ke depan Gedung Habibie Center.

Saat tiba di Habibie Center, Praka Joko pun meraih tubuh belakang Jopi. Belum sempat Jopi menoleh, Praka Joko langsung menancapkan sangkurnya ke bagian punggung sebelah kanan Jopi hingga menembus paru-paru.

"Adegan 27, mendapati tikaman pisau sangkur dari tersangka (Praka Marinir Joko), korban (Jopi) jatuh tersungkur ke trotoar jalanan," kata tim penyidik POM AL di lokasi reka ulang.

Jopi yang dalam posisi tersungkur itu pun sekarat. Darah mengalir terus dari punggungnya. Sedang Praka Jopi kabur menggunakan motor Honda Beat.

Jopi kemudian dibawa ke Rumah Sakit Pusat Pertamina di Kebayoran Baru, Jakarta Selatan. Namun, nyawa Jopi tak tertolong.

PILIHAN:

Ucapan Aktivis Jopi Ini Bikin Praka Joko Tersinggung

source: http://metro.sindonews.com/read/1011575/170/ucapan-aktivis-jopi-ini-bikin-praka-joko-tersinggung-1434014686
Ucapan Aktivis Jopi Ini Bikin Praka Joko Tersinggung


Ini 31 Adegan Rekonstruksi Pembunuhan Jopi Peranginangin

Ini Identitas Pembunuh Aktivis Jopi
(mhd)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.8690 seconds (0.1#10.140)