Puluhan Kios Pedagang di Pinggir Rel Pasar Minggu Dibuldoser

Kamis, 11 Juni 2015 - 11:18 WIB
Puluhan Kios Pedagang...
Puluhan Kios Pedagang di Pinggir Rel Pasar Minggu Dibuldoser
A A A
JAKARTA - Puluhan kios pedagang di pinggir rel Pasar Minggu, Jaksel dibongkar petugas. Sebelumnya, pedagang sudah diberi surat pemberitahuan untuk membongkar sendiri bangunannya tapi tak diindahkan.

Wakil Wali Kota Jakarta Selatan Tri Kurniadi mengatakan, pihaknya melakukan pembongkaran 75 kios yang ada di Pasar Minggu ini lantaran lapak-lapak pedagang itu membangun tempat jualannya di jalur hijau.

"Ini masuk jalur hijau, makanya kita akan kembalikan pada fungsinya. Kios-kios ini sudah tergolong lama dan selalu menyebabkan kemacetan di Pasar Minggu ini," ujarnya di lokasi, Kamis (11/6/2015).

Menurutnya, pihaknya telah melayangkan tiga surat peringatan pada ke 75 pedagang liar itu. "Kami sudah layangkan surat sosialisasi, lengkap. Hingga SP1, SP2, dan SP3 kemarin" tuturnya.

Sejalan dengan Tri, Kasatpol PP Jakarta Selatan Sulistiarto menyebutkan, pihaknya menerunkan 250 personel gabungan untuk menertibkan bangunan di Pasar Minggu itu.

"Ada 250 personel, dari Satpol PP, TNI, Polri, dan Pemda. Satu Beko kita pakai untuk menertibkan. Ini juga sudah masuk jalur kereta karena mereka berada persis di sebelah jalur kereta," tutupnya.

PILIHAN:

Ratusan PKL di Depan Pasar Benhil Digusur

Puluhan PKL di Kebayoran Lama Ditertibkan
(ysw)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.1249 seconds (0.1#10.140)