Satpol PP DKI Akan Sweeping Anggota DPRD DKI

Kamis, 11 Juni 2015 - 09:01 WIB
Satpol PP DKI Akan Sweeping Anggota DPRD DKI
Satpol PP DKI Akan Sweeping Anggota DPRD DKI
A A A
JAKARTA - Wakil Kepala Satuan Polisi Pamong Praja Provinsi DKI Jakarta Zulfan Royter akan menjadwalkan untuk melakukan sidak di sekitaran Gedung DPRD DKI Jakarta.

Tak hanya di lingkungan saja namun dirinya berjanji tidak akan pandang bulu untuk menertibkan sang perokok yaitu anggota dewan yang aktif merokok.

"Kami akan sidak para perokok di Balaikota. Tak terkecuali anggota dewan termasuk pimpinan dewan lainnya," kata Zulfan di Balai Kota DKI Jakarta, Jakarta Pusat, Rabu 10 Juni 2015.

Mantan Camat Kelapa Gading ini mengatakan sidak sendiri akan terjadi dalam waktu dekat mesti tidak diumumkan secara pasti waktunya.

Zulfan mengaku tindakan ini untuk membuktikan jajarannya tidak dikatakan 'takut kepada anggota dewan'. Tak hanya itu tindakan ini bentuk dari pelaksanaan Peraturan Daerah Tentang Pencemaran Udara pada tahun 2015.

Perda ini diperkuat dengan Peraturan Gubernur (Pergub) 75 tahun 2005 dan Pergub 88 Tahun 2010 tentang kawasan dilarang merokok.‎ ‎"Pimpinan dewan yang kedapatan merokok di gedung DPRD DKI akan kami sidak," tegasnya.
(ysw)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6909 seconds (0.1#10.140)