Temukan Ular, Warga Tugu Utara Nyaris Tewas Dililit Sanca Batik

Sabtu, 06 Juni 2015 - 15:17 WIB
Temukan Ular, Warga Tugu Utara Nyaris Tewas Dililit Sanca Batik
Temukan Ular, Warga Tugu Utara Nyaris Tewas Dililit Sanca Batik
A A A
JAKARTA - Warga di Jalan Mawar, RT 06/06, Kelurahan Tugu Utara, Kecamatan Koja, Jakarta Utara geger dengan kemunculan seekor ular jenis Sanca Batik sepanjang 2,7 meter, Sabtu (6/6/2015) pagi.

Warga yang berusaha menangkap ular tersebut nyaris tewas dililit ular tersebut. Kendati bisa disemalatkan warga lainnya, telapak tangan warga tersebut terluka parah terkena gigitan ular tersebut.

"Ia (Samsul) harus mendapatkan 20 jahitan di tangan kanannya," ungkap Aji (44) salah seorang warga di lokasi. Meski hingga saat ini kondisi Samsul telah membaik dan dirawat di Puskesmas Koja, namun kejadian itu sempat membuat heboh warga.

Belakangan, kata Aji, ular itu telah berada di lingkungan warga sejak semalam. "Masuknya dari saluran air sekitar, dan sempat di tangkap sama Samsul, tapi dia malah digigit," ucapnya.

Sementara itu, warga lainnya, Eko Purnomo (27) mengatakan setelah penangkapan ini. Ia berencana akan menyerahkan ular tersebut kepada sejumlah komunitas reptil atau balai penangkaran hewan.

"Kami akan tunggu masyarakat atau pemerintah untuk mengambilnya," ujarnya pria yang melakukan tindakan pertama mengamankan ular tersebut.

Hingga kini, ular sanca tersebut disimpan dalam kandang warna putih berukuran 50x30 centimeter.
(ysw)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.9116 seconds (0.1#10.140)
pixels