Libur Waisak, Ancol & Ragunan Diserbu Warga Jabodetabek

Selasa, 02 Juni 2015 - 16:38 WIB
Libur Waisak, Ancol & Ragunan Diserbu Warga Jabodetabek
Libur Waisak, Ancol & Ragunan Diserbu Warga Jabodetabek
A A A
JAKARTA - Libur Hari Waisak dimanfaatkan ribuan masyarakat Jabodetabek mengunjungi Taman Margasatwa Ragunan (TMR) dan Taman Impian Jaya Ancol.

Kepala Humas TMR Wahyudi Bambang mengatakan, sejak pagi hari ini, TMR telah ramai didatangi oleh puluhan ribu pengunjung.
"Sejak pukul 09.00 WIB saja, jumlah pengunjung Ragunan telah mencapai 20 ribuan orang. Tadi sekitar pukul 13.00 WIB nanti, pengunjung sudah mencapai 40 ribuan orang," kata Wahyudi kepada Sindonews, Selasa (2/6/2015).

Bambang menjelaskan, saking ramainya jumlah pengunjung Ragunan, terdapat dua orang anak yang terpisah dari orang tuanya ketika melihat-lihat hewan melata ular di dalam Ragunan. "Dua anak yang terpisah itu sudah di pertemukan lagi dengan orang tuanya. Orang tuanya sudah ke pos informasi baru saja," jelasnya.

Dia pun mengungkapkan, untuk mengantisipasi terjadi hal serupa. Pihaknya pun mengimbau pengunjung TMR untuk selalu bertindak hati-hati. Pihaknya pun telah menempatkan petugas keamanan untuk mencegah terjadinya hal yang tidak diinginkan.

Ribuan pengunjung juga memadati Taman Impian Jaya Ancol. Manager Corporate Communications PT Pembangunan Jaya Ancol Metty Yan Harahap menyebutkan, sampai saat ini, pengunjung tempat wisata Ancol masih tampak kondusif meskipun jumlahnya mengalami peningkatan dibandingkan hari-hari biasanya.

"Pengunjung mengalami peningkatan dan diperkirakan bisa mencapai 50 ribuan lebih sampai sore nanti," ujarnya.
(whb)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7554 seconds (0.1#10.140)