Usai Lari Maraton, Lalin Sekitar Monas Kembali Normal

Minggu, 31 Mei 2015 - 11:32 WIB
Usai Lari Maraton, Lalin Sekitar Monas Kembali Normal
Usai Lari Maraton, Lalin Sekitar Monas Kembali Normal
A A A
JAKARTA - Pasca perhelatan Jakarta International 10K dalam menyambut Hari Ulang Tahun (HUT) DKI Jakarta ke-488, lalu lintas (lalin) dirute yang dilewati oleh para pelari kembali normal.

Kanit Lantas Polsek Gambir Kompol Mukidi menjelaskan, selama berlangsungnya kegiatan lari tersebut, jalanan yang dilewati para pelari dilakukan sistem buka tutup.

"Sistem buka tutup dilakukan dari Tanah Abang dan dari Jembatan Serong yang akan mengarah ke Budi Kemuliaan. Kemudian arus lalu lintas dari arah Monas tadi sempat ditutup selama 15 menit untuk dilewati para pelari," kata Mukidin saat dihubungi Sindonews, Minggu (31/5/2015).

Dia melanjutkan, sistem buka tutup juga berlanjut dari Medan Merdeka Timur mengarah ke Medan Merdeka Utara menuju Istana, tidak ada pengalihan selama berlangsungnya lomba.

Terkait pelaksanaan lomba lari jalan raya bersamaan dengan adanya Car free Day (CFD), kata Mukidi, tidak berpengaruh terhadap jalannya arus lalu lintas disepanjang lokasi.

"Kalau CFD pengalihan arus lalu lintas sesuai dengan prosedur tetap (Protap), munuju pukul 11.00 WIB siang ini tidak terlalu berpengaruh dengan arus lalu lintas yang akan menuju Monas. Saat ini lalu lintas sudah kembali normal," tuturnya.
(mhd)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.4686 seconds (0.1#10.140)